Agustus 8, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Laksanakan Patroli Quick Wins Program 1, Sat Sabhara Polres Pohuwato Sambangi Tokoh Agama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 14 Desember 2017 pukul 11.40 wita Sat Sabhara Polres Pohuwato melaksanakan patroli quick wins program I tentang paham radikalisme dengan melaksanakan shalat Dzuhur bersama tokoh agama, dan masyarakat di Mesjid Nurul Ilahi Desa Taluduyunu Kec. Buntulia Kab. Pohuwato.

Pada patroli ini dipimpin oleh Aipda Iswandi Sangkala bersama 2 ( dua ) personil  Sat Sabhara, yakni Bripda Moh. Wiranto Anwar dan Bripda Olfian Djafar.

Kegiatan patroli quick wins program 1 dilaksanakan setiap hari demi mengantisipasi masuknya paham radikal di wilayah Provinsi Gorontalo khususnya di wilayah kabupaten Pohuwato.

Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan SIK, MH melalui Aipda Iswandi Sangkala, menyampaikan bahwa, diharapkan kepada masyarakat apabila ada sekelompok orang yang mencurigakan, dan menyebarkan suatu paham yang diluar dari nilai pancasila, agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib, untuk segera ditindaklanjuti.

Selanjutnya tim patroli juga mengajak kepada tokoh agama dan masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi antar sesame, karena sebagai modal atau pondasi untuk menciptakan harmonisasi dan kerukunan sehingga akan tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah Kab. Pohuwato.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, bahwa upaya pencegahan Radikalisme dan Terorisme yang dilakukan oleh Polri itu sendiri, mulai dari preventif, represiv, dan melakukan sambang oleh Bhabinkamtibmas sudah semakin digencarkan, karena kita ketahui bersama bahwa provinsi Gorontalo menduduki peringkat ke 2 diseluruh Indonesia sebagai daerah yang berpotensi tinggi dalam penyebaran Radikalisme.

Maka untuk itu, kabid Humas Polda Gorontalo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak cepat mudah terpengaruh apabila ada sekelompok orang yang ingin merubah keutuhan NKRI ini dan dihimbau juga agar supaya bersama-sama kepolisian untuk mencegah ataupun menangkal penyebaran Radikalisme dan Terorisme di Indonesia khususnya di Wilayah provinsi Gorontalo.”Ungkapnya”

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x