Agustus 8, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Door To Door System, Brigadir Kisman Berikan Saran Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Warga Binaanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan personil Polri yang bertugas melaksanakan Door To Door System, Problem Solving atau menyelesaikan masalah, memberikan himbauan Kamtibmas, serta personil Polri yang menyampaikan tugas-tugas kepolisian kepada masyarakat.

Menyikapi tugas tersebut, Kamis 14 Desember 2017, Bhabinkamtibmas Polsek Paguat Bripka Kisman Ismail melaksanakan Door To Door System sekaligus menyelesaikan permasalahan di rumahnya ibu J.A tepatnya di Kelurahan Pentadu Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato.

Pada kesempatan tersebut, Ibu J.A menjelaskan kepada Bhabinkamtibmas bahwa sebidang tanah miliknya yang berada di Desa  Buhu Jaya telah di rampas oleh pihak tertentu yang mengaku berhak atas tanah tersebut.

Selaku Bhabinkamtibmas Bripka Kisman meminta kepada ibu untuk menunjukan bukti surat kepemilikan hak atas tanah, setelah melihat adanya bukti surat yang di pegang oleh ibu J.A tersebut, Bripka Kisman menyarankan untuk mendatangi Kepala Desa Buhu Jaya dan Kantor Camat Paguat untuk menjelaskan kebenaran atas sebidang tanah tersebut.

Tak hanya itu Bripka Kisman juga menyarankan apabila merasa tidak puas maka ibu J.A bisa langsung mendatangi Kantor Pengadilan untuk menuntut secara hukum demi mendapatkan keadilan.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x