April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Cegah Paham Radikalisme, Satuan Sabhara Polres Pohuwato Patroli Mesjid

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo , Sebanyak 3 personil Satuan Sabhara Polres Pohuwato , melaksanakan patroli di Mesjid Nurul Ilahi Desa Taluduyunu Kec. Buntulia Kab. Pohuwato, Kamis (14/12/2017)

Patroli ini pimpin oleh Aipda Iswandi Sangkala berguna untuk mencegah perkembangan paham radikalisme ditengah masyarakat.

Kegiatan rutin yang lebih dikenal dengan Patroli Duhur ini termasuk dalam salah satu Program patroli quick wins program I tentang paham radikalisme , Penanganan Kelompok Radikali Pro Kekerasan dan Intoleransi Yang Lebih Optimal serta melanjutkan Program Quick Wins Polri.

“Dengan adanya patroli duhur di Mesjid selain berguna mencegah paham radikal juga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat,” kata Aipda Iswandi Sangkala

Saat di Mesjid, personil Sat Sabhara Polres pohuwato menghimbau kepada masyarakat yang sedang melaksanakan sholat shubuh untuk tidak terpengaruh oleh adanya paham radikal yang selama ini telah berkembang di sekitar masyarakat.

“Apabila ada informasi sekecil apapun mengenai adanya kelompok paham radikalisme segera laporkan ke Polres atau Polsek terdekat,” ujar salah satu personil sabhara

Selanjutnya tim patroli juga mengajak kepada tokoh agama dan masyarakat agar tetap menjaga keragaman karena sebagai modal atau pondasi untuk menciptakan harmonisasi dan kerukunan sehingga akan tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah Kab. Pohuwato.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, tidak ditemukannya adanya tanda-tanda kelompok paham radikal.

Penulis         : A. Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x