April 17, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Polwan Polres Pohuwato Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Kriminalitas Terhadap Anak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada hari rabu (30/11/2017) tim srikandi panua lipi’u melaksanakan sosialisasi dalam rangka pemberitahuan kepada siswa/siswi dan guru-guru terkait adanya tim srikandi panua lipu’u.

Sebelum melaksanakan sosialisasi diawali dgn APP di kantor Polres Pohuwato pukul 09.00 wita, oleh Brigadir Sri Sulva W. Van Gobel.

Pembentukan tim srikandi panua lipu’u polres pohuwato ini di bentuk untuk menekan angka kriminalitas terhadap perempuan dan anak, dengan tema SRIKANDI PANUA LIPU’U “SAHABAT PEREMPUAN DAN ANAK”.

Sosialisasi ini kali ini dilaksanakan di sekolah di wilayah pohuwato yaitu SMK Negeri 1 Patilanggio , SMP Negeri 1 Patilanggio , SMP Negeri 2 Patilanggio dan SMA Negeri 1 Randangan.

Brigadir Sri Sulva W. Van Gobel mengatakan bahwa dalam sosialisasi ini ada beberapa materi yang disampaikan seperti Kapan dibentuknya srikandi, tujuan srikandi, sasaran srikandi, jumlah personil srikandi dan Perbedaan proses hukum antara anak dan orang dewasa,” Ungkapnya

Selain itu, sosialisasi ini juga dalam rangka mengcegah penggunaan zat/bahan kimia/obat-obatan terlarang,” Ungkapnya

Para tim srikandi panua lipu’u juga mensosialisasikan tat tertib berlalu lintas mulai dari syarat penting dalam menggunakan kendaraan seperti harus mempunyai SIM, menggunakan Helm SNI dan larangan menggunakan knalpot racing.

Pelaksanaan sosialisasi berjalan dgn lancar dan tertib serta di tutup setelah sesi tanya jawab.

Penulis         : A. Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x