April 24, 2024

Cegah Radikalisme, Sat Sabhara Polres Pohuwato Gencar Patroli Quick Wins

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sat Sabhara polres Pohuwato telah melaksanakan patroli quick wins program I tentang paham radikalisme dengan melakukan shalat Dzuhur bersama dengan tokoh agama, dan masyarakat di mesjid Al-Ikhlas desa Marisa Selatan Kec.Marisa kab.pohuwato. Rabu (08/11/2017)

Kegiatan patroli quick wins ini di pimpin oleh Aipda Imran Tonda bersama anggota sabhara lainnya.

Kegiatan patroli tersebut dalam rangka mensosialisasikan kepada tokoh agama dan masyarakat terkait dgn paham radikalisme yang bertentangan dengan idiologi Pancasila dan Paham radikalisme.

Paham radikalisme adalah paham yang menginginkan adanya perubahan sosial budaya melalui kekerasan dengan sasaran penyebarannya adalah anak usia dini, tokoh agama dan masyarakat.

Aipda Imran Tonda menambahkan bhawa Untuk mengantisipasi adanya penyebaran paham radikalisme di wilayah Kab. Pohuwato, polres Pohuwato dalam hal ini sat Sabhara secara rutin melaksanakan shalat Dzuhur bersama dengan tokoh agama dan  masyarakat guna menyampaikan bahwa agar tidak terpengaruh dan menolak adanya paham radikalisme krn bertentangan dgn idiologi Pancasila dan tetap berpedoman pada bhineka tunggal Ika dalam bingkai NKRI.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat ketika ada oknum atau kelompok yang menyebarkan aliran agama yang bertentangan dengan ajaran Agama Islam yang sebenarnya, laporkan segera kepada pihak yang berwajib.

Penulis         : A. Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x