Mei 19, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Cegah Perkelahian, Polwan Bhabinkamtibmas Polres Pohuwato Sambangi Para Pedagang Pasar Tradisional

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Marisa Utara Bripda Dewi Harmain bersama Kepala desa marisa utara Iwan Kadir menyambangi para pedagang pasar tradisional marisa utara sekaligus menyelesaikan permasalahn pertengkaran ibu-ibu yang terjadi di Pasar tradisional marisa utara.

“Sebagai seorang polisi wanita (polwan) tidak menghalanginya untuk bertugas sebagai bhabinkamtibmas yang selama ini di dominasi oleh polisi laki-laki (polki),”ungkap Bripda Dewi.

Pada kesempatana tersebut Bhabinkamtibmas Bripda Dewi menyampaikan pesan kepada para pedagang agar menjaga silaturahmi antar pedagang agar ada rasa peduli untuk menjaga keamanan pasar, tidak saling iri hati dengan pedagang lainnya, bina hubungan yang baik agar tercipta suasana nyaman.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita yang senantiasa dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat saat dibutuhkan,” kata Bripda Dewi

Dia menuturkan, kehadiran sosok Polisi ditempat keramaian menunjukan bahwa Polisi siap melayani masyarakat sehingga dengan menjemput bola adalah salah satu langkah preventif yang perlu dijalankannya.

“Dalam kesempatan berdialog dengan pengunjung maupun pedagang dipasar, kita bisa memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap kejahatan,” jelasnya.

Ditempat lain, Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan, SIK., MH menambahkan selain bertujuan untuk bersilaturahmi dan memastikan keamanan dan ketertiban pada lokasi pasar, kegiatan yang dilakukannya merupakan program prioritas Bapak Kapolri yaitu PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya). Dimana Polri harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakatnya.

“Kami berharap Polri benar benar bisa menjadi mitra masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga dan memberikan rasa aman di lingkungan masyarakat,” imbaunya

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x