Mei 19, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Tolak Paham Radikalisme , Sat Sabhara Polres Pohuwato Sambangi Masjid

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sat Sabhara Polres Pohuwato rutin melaksanakan patroli dialogis Quick Wins Program 1 tentang paham radikalisme dan anti Pancasila dimasjid NURUL MU’BIN desa Pohuwato Timur kec. Marisa Kab. pohuwato.

Patroli dialogis di pimpin oleh Aipda Imran Tonda bersama empat orang anggotanya. Selasa (07/11/2017)

Aipda Imran Tonda menjelaskan bahwa patroli quick wins program I tentang paham radikalisme, ISIS dan anti Pancasila melakukan shalat dzuhur bersama tokoh agama, masyarakat, para guru dan murid SDN 07 Marisa  dimasjid NURUL MU’BIN desa Pohuwato Timur kec. Marisa Kab. pohuwato .

Setelah selesai melaksanakan shalat Dzuhur bersama tim patroli mensosialisasikan tentang paham radikalisme, ISIS dan anti Pancasila kepada para jamaah karena paham radikalisme, ISIS dan anti Pancasila merupakan paham yang bertentangan dengan UUD 1945 dan Pancasila.

Kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk langkah antisipasi dan pencegahan yang di laksanakan oleh Polres Pohuwato terhadap masuknya paham radikalisme dan ISIS di wilayah hukum Kab.Pohuwato,” Ungkap Aipda Imran

Kepada para tokoh agama dan masyarakat untuk menolak keberadaan paham radikalisme dan anti pancasila karena bertentangan dengan ideologi Negara yaitu pancasila dan UUD 1945.

Masyarakat diberikan pengetahuan bagaimana cara mengetahui paham seperti apa yang termasuk paham radikalisme dan juga diberikan pembekalan tentang bagaimana cara menghadapi kelompok radikalisme dan anti pancasila yang masuk ke lingkungan masyarakat.

Selain itu , anggota Dit Sabhara juga  menghimbau kepada guru mengaji / ustdaz untuk selalu menanamkan semangat nasionalisme kepada para muridnya serta menghimbau masyarakat apabila ada sekelompok orang atau individu yang melakukan aktifitas bertentangan dengan ideologi negara maupun ajaran agama islam,tolong laporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Penulis         : A. Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x