April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Kanit Binkamsa Bripka Jani Afanto Brikan Pelatihan Polisi CIlik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kanit Binkamsa Bripka Jani Afanto bersama anggota   melaksanakan kegiatan pembinaan kepada para Polisi Cilik (Pocil) di SD Neg 06 Marisa, kab Pohuwato. Jumat (29/9)

Pelatihan Polisi Cilik (Pocil) di SD Neg 06 Marisa yang dilaksanakan oleh Bripka Jani Afanto bertujuan untuk melakukan pembinaan disiplin dan pengenalan secara dini tentang keberadaan Polri.

Adapun materi yang diberikan kepada para Pocil ini antara lain Penghormatan, Hadap Kiri Hadap Kanan, Buka tutup Barisan, 12 Gerakan Berlalu lintas, Periksa kerapihan dan Yel yel.

Bripka Jani Afanto berharapan kedepan masyarakat khususnya para siswa menjadi mitra Polisi yang menguntungkan dalam menciptakan situasi aman dan nyaman di provinsi Gorontalo. Kegiatan pembinaan dan pelatihan Polisi Cilik akan rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Gorontalo dan ini merupakan implementasi program Pemolisian Masyarakat.

Pelatihan Polisi Cilik ini juga bertujuan untuk melakukan pembinaan disiplin dan pengenalan secara dini tentang keberadaan Polri.

Dengan harapan ke depan masyarakat khususnya para siswa menjadi mitra Polisi yang menguntungkan dalam menciptakan situasi aman dan nyaman.

Selain itu juga Bripka Jani Afanto memberikan pesan – pesan kamtibmas di lingkungan SD Neg 06 Marisa, kab Pohuwato tentang menjaga kedisiplinan dan ketertiban di sekolah serta rajin belajar.

Kegiatan polisi cilik semoga dapat menciptakan generasi muda yang dapat menjadi tumpuan bangsa, karena sdh dibekali sikap mental sejak dini,”ungkapnya

Penulis         : Hardiyanti

ditor            : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x