April 23, 2024

Agar Tetap Kondusif, Binmas Mekar Jaya Bekali Para Linmas dengan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas desa mekar jaya kec duhiadaa Brigadir Jumliadi mengontrol petugas pos kamling secara rutin kepada para pengurus pelindung masyarakat (Linmas) Desa mekar jaya. Kamis (31/8)

Brigadir Jumliadi  mengatakan, kedatangannya ke Pos Kamling  ini  untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para Linmas.

“Dalam kesempatan tersebut kita selaku Babin Desa Desa Mekar Jaya memberikan pengarahan kepada seluruh Linmas yang berada di desa tentang tugas Linmas dalam membantu tugas polisi di masyarakat yakni menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” paparnya.

Brigadir Jumliadi juga memberikan arahan dan petunjuk kepada mereka untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan pada saat melaksanakan giat  patroli harus lebih dari satu orang serta melaporkan kepada petugas bhabin bilamana ada seseorang atau otk yang mencurigakan serta melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan khususnya roda empat yang beroperasi pada jam jam rawan dengan cara yang sopan dan santun sehingga yang bersangkutan tidak tersinggung.

Mari kita sama sama mengaktifkan kembali Pos Kampling. Hal tersebut untuk keamanan lingkungan kita”, ucap Brigadir Jumliadi

Selain itu, Brigadir Jumliadi juga menghimbau agar tamu yang menginap lebih dari 1x24jam wajib laporan kepada RT setempat.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x