April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Peringati HUT Polwan ke 69, Polwan Polres Pohuwato Gelar Baksos Lewati Jalan Mendaki

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Berbagi kepada sesama, mungkin itulah yang terfikir dalam benak para Polisi Wanita (Polwan) Polres pohuwato untuk memperingati HUT Polwan yang ke 69 tahun 2017 kali ini.

Puluhan polwan polres pohuwato melaksanakan pengobatan gratis dan membagikan paket sembako kepada para warga kurang mampu Desa Mootilango,Desa Mekar Jaya,Desa Padengo serta warga Desa Buntulia Barat , pada hari Rabu (30/08/2017) pagi tadi.

Semangat berbagi di tunjukkan oleh para polwan walaupun harus melalui medan yang berbukti dan jalan yang berbatu tidak menyurutkan niat para polwan untuk berbagi antar sesama.

Kegiatan Bakti Sosial ini di pimpin langsung oleh Waka Polres Pohuwato Kompol Amner Purba,S.Sos yang di ikuti seluruh anggota Polwan Polres Pohuwato.

Kompol Amner Purba,S.Sos mengatakan bahwa acara baksos yang digelar kali ini sebagai bagian dalam rangkaian HUT Polwan ke 69 dan juga sebagai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Selain itu juga, dengan adanya bakti sosial dengan berbagi kepada sesama yang kurang mampu ini juga sebagai hubungan yang baik antar Polisi dan masyarakat, dimana Polisi selain sebagai aparat penegak hukum dengan perannya sebagai pelindung masyarakat juga sebagai pengayom masyarakat,” Ungkapnya

Selain memberikan bantuan sembako, para polwan juga memberikan bantuan obat obatan kepada warga yang sudah lanjut usia serta melakukan pemeriksaan kesahatan.

Di tempat lain Kakor Polwan polda Gorontalo Akbp Hj. Lisma Dunggio Bsc. menambahkan bahwa dengan berbagi kepada sesama dapat melatih para adek-adek yang baru,  bahwasannya sebagai seorang Polisi harus bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta melatih empati para Polwan untuk berbagi sesama kepada warga yang kurang mampu.

“Inilah wujud kami sebagai pengayom masyarakat, dimana kami juga ingin masyarakat merasa senang dengan keberaan Polisi”, ungkap Kakor Polwan

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

 

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x