September 30, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Cegah Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, Polres Pohuwato Lakukan Operasi Bina Waspada Otanaha 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (09/08), Satuan Tugas bimbingan dan penyuluhan Polres Pohuwato laksanakan Operasi Bina Waspada Otanaha 2017. Pada pelaksananaan operasi ini dipimpin Akp Heny Mudji Rahayu,SH melaksanakan Koordinasi degan Pihak Kecamatan Wanggarasi.

Sasaran kegiatan Operasi Bina Waspada Otanaha 2017 di wilayah hukum Polres Pohuwato ini berupa pencegahan paham paham radikaliseme dan anti pancasila, terosrisme.

Setelah bekoordinas dengan pihak Kecamatan wanggarasi kemudian sekitar pukul 10.15 wita, Satgas Binluh Ops Bina Waspada memberikan Binluh kepada para siswa siswi Gabungan dari sekolah SMP 1 Wanggarasi dan SMK Wanggarasi bertempat di lapangan Kantor camat Wanggarasi.

Pada kesempatan tersebut Tim Satgas Binluh yang di wakili oleh Ipda Joko Suwiknyo memberikan pembinaan kepada para siswa agar bersama sama menolak paham paham radikalisme,anti pancasila, serta aliran sesat lainnya yang masuk ke wilayah kecamatan Wanggarasi.

Kemudian pada pukul 10.30 satgas Ops Binluh yang di pimpin oleh Akp Heny Mudji Rahayu memberikan Binluh kepada para pegawai kantor camat Wanggarasi serta para aparat Desa bertempat di Kantor Camat Wanggarasi.

Pada kesempatan tersebut Akp Heny Mudji Rahayu,SH memyampaikan bahwa kedatangan Tim ini yakni dalam rangka di mana Polres Pohuwato saat ini sedang melaksanakan  Operasi Mandiri kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Otanaha 2017 dengan sasaran pencegahan paham paham radikalisme,anti pancasila, serta aliran sesat lainnya.

Akp Heny menghimbau kepada para pegawai kecamatam serta aparat Desa yang hadir agar bersama sama mencegah paham paham yang radikal anti pancasila yang masuk kewilayah kecamatan Wanggarasi, Dan berharap para pegawai maupun aparat Desa ini bisa mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x