Mei 19, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Kapolres Pohuwato Buka Langsung Lat Pra Ops Bina Waspada Otanaha 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (07/08/2017) pukul 09.00 wita bertempat di Aula Tri Brata Polres Pohuwato dilaksanakan Lat Pra Ops “Bina Waspada Otanaha 2017”.

Dengan Tema “Melalui Lat Pra Ops kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam menangani paham Radikalisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pohuwato”.

Kegiatan Lat Pra Ops dibuka langsung oleh Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan, SIK., MH dan dihadiri seluruh peserta yang masuk dalam surat perintah operasi Bina waspada otanaha 2017.

Tujuan dari Ops ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga negara Indonesia dan kepatuhan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia serta terhindar dari paham radikal, anti Pancasila dan terorisme yang akhir akhir ini sudah menyebar luas, bahkan penyebarannya melalui media sosial.

Dalam sambutannya Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan, SIK., MH menjelaskan dan perintahkan kepada seluruh personil yang telibat dalam pelaksanaan tugas agar sungguh sungguh melaksanakan tugas mulia ini, bukan hanya sekedar melepas tanggung jawab tugas.

Khusus diwilayah pohuwato melaksanakan Ops yang bertujuan menangkal segala paham radikalisme dan anti pancasila juga melaksanakan dengan gencar peredaran narkoba dan curanmor “ujar Kapolres

Dijelaskan juga bahwa Warga sangat beragam baik suku, bahasa maupun agama. Peran aktif Bhabinkamtibmas diharapkan mampu untuk menembus dan menangkal ajakan paham radikalisme dan terorisme kepada warganya di setiap pelosok desa yang nota bene bersentuhan langsung dengan petugas polri yang berada di pedesaan (Bhabinkamtibmas).

“Melalui Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta terciptanya Sitkamtibmas (Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman, nyaman dan kondusif.”  Tutup Akbp Ary Donny

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x