Februari 7, 2023

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

AKP BURAERAH DIKUKUHKAN MENJADI KETUA BPD KKSS KAB POHUWATO

Tribrata.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato, Kasi Propam Polres Pohuwato Akp Buraerah dikukuhka menjadi ketua BPD KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Masa Bakti 2022-2027, bertempat di desa Maleo Kec.Paguat Sabtu, (19/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pohuwato Saiful A. Mbuinga, Wakapolres Pohuwato Kompol Adek Dermawan SH, S.I.K, Kakesbangpol kab. Pohuwato Hikman Katohidar, SH., MH., Danramil 1313-02 Marisa, Ketua 1 KKSS Prov. Gorontalo Prof. Dr. Haryadi Said,M.S, dan Ketua KKSS Kab.Gorontalo H.Alifuddin Jamal.

Dalam sambutannya ketua BPD KKSS Pohuwato yang baru dilantik, mengatakan mengajak kepada seluruh warga KKSS Pohuwato agar senantiasa memegang teguh prinsip ” Dimana bumi di pihak disitu langit dijunjung” dengan semangat membangun KKSS dimanapun kita berada, serta harus saling menghormati antar sesama suku yang ada di kab. Pohuwato, dengan demikian akan terhindar dari benturan dengan suku dan jalin persaudaraan untuk membangun Pohuwato.

” Lanjut pesan leluhur orang Bugis berbunyi Sipakatau sipaka lebbi (Saling menghormati dan menghargai) KKSS menjadi panutan bersahabat dengan suku lain dan membangun komunikasi serta melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat sehingga keharmonisan dan hubungan baik dengan etnis lain di kab. Pohuwato bisa terpelihara, tumbuh dan berkembang dengan baik. ” Kata Buraerah.

Bupati Pohuwato dalam sambutan mengatakan, kalau pada bulan kemarin telah diadakan pemilihan ketua KKSS, dan hari ini Sabtu 19 November 2022 dilaksanakan pelantikan atau pengukuhan ketua BPD KKSS masa bakti 2022 – 2027 yakni Akp Buraerah, sama – sama kami ketahui bahwa kab. Pohuwato sebagian penduduknya adalah keluarga keluarga kerukunan Sulawesi Selatan, dan kaya akan sumber daya manusia dan sumber daya alam diantaranya tambak udang dan bandeng sebagian besar dikelola oleh warga KKSS, kami berharap untuk semua mari kita jaga bersama ikatan persaudaraan yang ada di kab. Pohuwato. ” Pungkas Saiupul A. Mbuinga.

Penulis Masdar

Publis Hanny.

Editor Hanny

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x