Februari 7, 2023

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

CEGAH PMK KANIT BINPOLMAS SATUAN BINMAS POLRES POHUWATO SAMBANG KEPEMILIK HEWAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato. Menindak lanjuti Perintah Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., S.I.K., M.Si, pada saat rapat Analisa dan Evaluasi melalui Vidio conference (Vidcon) Senin 26 September 2022, terhadap Polres jajaran Polda Gorontalo, tentang Meningkatkan Pengawasan dan Pemeriksaan dipintu masuk perbatasan antar provinsi terhadap masuknya hewan ternak Sapi untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kapolres Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH, S.I.K., MH, memerintahkan satuan fungsi dan Polsek jajaran untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap hewan khususnya sapi, guna mencegah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dikab. Pohuwato Senin, (26/09/2022).

” Kasi Humas Polres Pohuwato Akp Hanny I. F. Dayoh, pada saat berada diruangan kerja mengatakan kegiatan Satuan Binmas dalam hal ini Kanit Binpolmas Aipda Yani Apanto, mengadakan kegiatan sambang dan sosialisasi tentang penyakit mulut dan kuku (PMK) khususnya hewan sapi, “tutur Kasi Humas.

Pada saat Sambang Kanit Binpolmas didesa Padengo kec. Dengilo kab. Pohuwato, menyampaikan ciri-ciri PMK antara lain Ditemukan lepuh yang berisi cairan atau luka yang terdapat pada lidah, gusi, hidung dan bercak atau kuku hewan yang terinfeksi. Hewan tidak mampu berjalan (pincang).

Air liur berlebih serta Hilang napsu makan, apa bila ada ciri-ciri tersebut agar segera menghubungi mantri hewan atau dokter hewan terdekat. Hal tersebut disampaikan kepada para pemilik hewan, oleh Kanit Binpolmas. “pungkas Hanny Dayoh.

Penulis Hanny

Publis Aco

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x