September 27, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Satuan Binmas Polres Pohuwato Melaksanakan Sosialisasi Mengunakan Mobil Penling

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Polres Pohuwato melalui Satuan Binmas terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui Penerangan keliling (PENLING) dengan menggunakan Mobil Penerangan Satuan Binmas Polres Pohuwato, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan virus Covid-19. di jalan umum kec. Marisa dan kec. Buntulia Jumat (22/07/2022).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan mengatakan, penerangan keliling ini dilakukan setiap hari untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Tidak hanya anggota satuan Binmas melakukan penerangan dengan mengunakan mobil dinas Binmas, akan tetapi anggota Bhabinkamtibmas ikut mensosialisasikannya dengan mengunakan Ranmor dinas roda dua.

“Kita menghimbau, masyarakat selalu berpola hidup sehat, hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” tambahnya.

Selalu jaga kebersihan pribadi, karena efektif untuk mencegah virus Corona, tetap mengunakan masker pada saat melakukan aktifitas diluar rumah untuk mencegah virus Corona dan virus lainnya menyebar melalui udara, ujar Kasat Binmas.

Sambungnya, imbauan ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya tentang gerakan masyarakat sehat (Germas) lewat prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jaga kesehatan tubuh. Sehingga, terhindar dari Virus dan bakteri,” tutup Rovel Kirojan.

Penulis Hanny

Publis Hanny

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x