September 27, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Polsek Popayato Barat Melaksanakan Operasi Gabungan Di Pos Perbatasan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Polsek Popayato Barat melakukan operasi gabungan (TNI-POLISI) di pos perbatasan Molosipat dalam rangka meminimalisir maraknya tingkat pencurian diwilayah hukum Polres Pohuwato. Kamis (21/07/2022).

Kapolsek Popayato Barat Ipda Renly H. Turangan, SH usai Operasi Gabungan mengatakan dilaksanakan operasi ini untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), senjata tajam (Sajam), Narkoba, minuman keras (Miras) dan aksi premanisme.

Dalam operasi ini, personil gabungan melakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan surat-surat kendaraan bermotor serta identitas diri, bagi yang melintas dipos perbatasan propinsi Gorontalo dengan propinsi Sulawesi Tengah. Selain itu personil gabungan juga memberikan himbauan kepada pengemudi dan penumpang agar berhati-hati dan selalu waspada dalam perjalanan, apabila menemukan hal hal yang mencurigakan agar segera melapor kepada Kepolisian terdekat. ” Ujarnya.

“Tujuan dilaksanakan Operasi ini yaitu terungkapnya kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Pohuwato, dimana pelakunya berasal dari luar wilayah propinsi Gorontalo, maka dari itu Polsek Popayato Barat bersama unsur gabungan melaksanakan Operasi dipos perbatasan Molosipat, ” Imbuhnya.

Kapolsek juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan operasi, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya aksi Tindak Pidana, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun kejahatan lainnya, guna untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. ” Pungkas Renly Turangan.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x