September 27, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

POLRES POHUWATO LAKSANAKAN LATPRA OPS BINA KUSUMA 2022

Membahas Tentang Kegiatan Apa?Membahas Tentang Kegiatan Apa?

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Dalam Rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Otanah tahun 2022, Kepolisian Resor Pohuwato mengelar Kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang bertempat di Ruang Aula Catur Prasetya Polres Pohuwato, Jum’at (21/07/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Pohuwato KOMPOL CAKRA Donya, S.I.K, yang diikuti oleh pers Gabungan Fungsi yang termasuk dalam Surat Perintah.Adapun tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan yakni sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan Anggota Khususnya yang termasuk dalam Sprint untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan pada saat melaksanakan Operasi.

Selain itu, kegiatan tersebut dijadikan pedoman agar pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Otanaha 2022 Polres Pohuwato ini dapat dilaksanakan secara terarah sehingga dapat berhasil dan berdaya guna sesuai dengan sasaran yang dicapai.

Dalam arahannya, Waka Polres Berharap kepada seluruh peserta kiranya kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh sebagai bekal pada saat melaksanakan tugas dilapangan nanti.

“sebagai bekal kita dalam pelaksanaan tugas nanti dilapangan, kiranya rekan-rekan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta apa yang kurang jelas ataupun hal-hal yang ingin ditanyakan, silahkan langsung berkomunikasi dengan para pemateri” harap KOMPOL Cakra.

Ditempat yang sama Kabag Ops Polres Pohuwato KOMPOL Afandy Nurkamiden, SE Menambahkan giat ini juga dilaksanakan sebagai mengantisipasi gangguan kamtibmas persiapan Pilkades serentak tahun ini.

“Upayah kita bersama mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam persiapan menuju Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tahun ini,jadi diharapkan personil yang ditunjuk dalam Sprin ops bina Kusuma ini aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan bersama.”tambahnya.

Sebagai informasi bahwa untuk kegiatan operasi Bina Kusuma Otanaha 2022 Polres Pohuwato berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 22 Juli 2022 sampai dengan 31 Juli 2022 dalam rangka pemeliharaan keamanan melalui penertiban kegiatan premanisme, kenakalan remaja dan balap liar di wilayah hukum Polres Pohuwato, sehingga dapat menciptakan situasi kondusif serta meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Pohuwato serta tetap selalu mempedomani protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 “Jelasnya.

Penulis Masdar

Publis Masdar

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x