Agustus 18, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Memperingati Hari Bayangkara ke-76, Polres Pohuwato mengikuti Upacara Secara Virtual

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Dalam rangka memperingati Hari Ke-76 Bhayangkara yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, Polres Pohuwato mengikuti upacara secara virtual atau zoom meeting dihalaman Mapolres. Selasa (05/07/2022).

Peringatan Hari Bhayangkara kali ini mengangkat tema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’.

Selain Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono,SH, S.I.K, MH, turut hadir Bupati Pohuwato Syaiful A. Mbungia, Kajari Pohuwato, Mas’ud,S.H.,M.H., Letkol Inf.Togu P.G.Malau Dandim 1313/Pohuwato, Kapten Inf. Eko Susilo Rianto Pasi Intel Dim 1313/Pohuwato, Achmad Yuliandi Erria Putra Wakil ketua Pengadilan Negeri Pohuwato, Uztd. Fahry J.Djafar Kepala Kantor Kementerian Agama Pohuwato, serta Purnawirawan Polri, Parah tokoh agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Ir. Joko Widodo yang sekaligus selaku Inspektur upacara, bertempat di Akademi Kepolisian Semarang. Dalam Sambutannya Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76.

“Atas nama bangsa dan rakyat Indonesia saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke 76, serta terimakasih atas pengabdiannya menjaga serta melayani masyarakat hingga satuan terkecil di Indonesia yaitu Desa. 58 persen Tindakan persen Prilaku Polri sesuai dengan tujuan persisi. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada institusi polri atas kinerja dan pengabdiannya selama ini. Sehingga kita berharap Polri dapat terus menjaga kualitas dan profesionalisme,” Jelas Joko Widodo lewat zoom meeting

Selanjutnya Presiden Jokowi menegaskan Polri harus siaga dalam perubahan global yang tidak pasti, termasuk kejahatan digital yang semakin marak.

“Masih banyak Agenda Nasional dan Internasional yang sedang menjadi prioritas Polri, diantaranya adalah perpindahan Ibu kota baru tentunya perlu penataan baru untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Selanjutnya kegiatan internasional G 20, Polri harus menjamin keamanan kepada pemimpin dunia yang akan datang dan selama berada di Indonesia. Yang tidak kalah penting adalah pesta demokrasi 2024, kami harap Polri sebagai garda terdepan pengaman dapat memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib dan sesuai prosedur,” ujarnya.

Usai melaksanakan upacara, Kapolres Pohuwato bersama Bupati Pohuwato, Dandim 1313/Pohuwato dan sejumlah pimpinan organisasi, tokoh agama dan tokoh masyarakat melaksanakan syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono mengatakan kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan acara syukuran hari Bhayangkara ke-76.

“Dalam syukuran ini kita memberikan apresiasi yang akan penghargaan kepada anggota yang berprestasi ataupun pada masyarakat yang telah berkontribusi membantu tugas Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” paparnya.

Joko Sulistiono berharap kedepan Polri makin disayangi dan dicintai oleh masyarakat, Polri makin dekat dengan masyarakat dan Polri bisa menjadi sahabat sejatinya masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang hadir pada kegiatan Hari Bhayangkara ini, salam Presisi,” tutup alumni akpol 2003.

Penulis Hanny

Publis Hanny

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x