Agustus 18, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Polri Yang PRESISI, Polres Pohuwato Laksanakan Pelatihan Teknis Kepolisian

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Dalam upaya mendukung kinerja kepolisian, Polres Pohuwato melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan yang diikuti perwakilan personil dari setiap fungsi, bertempat di Aula Tribata yang diawasi langsung oleh Wakapolres Pohuwato Kompol Cakra Donya S.I.K, Senin (27/06/2022).

Dalam sambutannya, Wakapolres Pohuwato mengatakan pelatihan fungsi teknis Kepolisian ini dilaksanakan, sebagai upaya penyegaran kemampuan, difokuskan kepada personil Lantas, Reskrim, Intel dan Sabhara untuk kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Sumber Daya Manusia (SDM) Polri khususnya personil Polres Pohuwato.

Cakra Donya juga menambahkan dilaksanakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan bagi personil baik secara materi dan teknik, disamping itu untuk menyamakan persepsi kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas Kepolisian dilapangan serta selaku Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat untuk Harkamtibmas dan Penegakan Hukum (Gakkum) sesuai program Kepolisian Republik Indonesia menuju Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

“Jadi kami minta peserta pelatihan untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang dipaparkan atau diajarkan, karna rekan-rekan inilah yang terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya

Sementara itu Akp John E. Kasombang SH, selaku Dirlat dan Sekaligus Gadik (Direktur Pelatihan Dan Tenaga Pendidik) mengatakan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polres Pohuwato dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Diharapkan selesai pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian ini, para personil dapat memahami Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) dalam memberikan Pelayanan,” Tutup John Kasombang.

Penulis : Hanny

Publis : Hanny

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x