Juli 7, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Polres Pohuwato Melalui Program Binrohtal Tingkatkan Karakter Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Personil

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polres Pohuwato, Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Polres Pohuwato menggelar Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh personel serta ASN Polres Pohuwato Rabu, (25/05/2022).

Pembinaan rohani dan mental tersebut merupakan program dari Biro SDM Polda Gorontalo yang laksanakan oleh Bag SDM Polres Pohuwato dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personel Polres Pohuwato.

Kegiatan Binrohtal yang digelar hari Rabu dilaksanakan di Masjid Shirohtul Jannah Polres Pohuwato yang diawali dengan membaca Yasinan dan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Kasim Badu, S. Pd. Serta diikuti oleh Personil Polres Pohuwato.

Ustadz Kasim Badu, S. Pd dalam ceramahnya menyampaikan Tiga Karakter Manusia Yang Ideal menjadi Tema Binrohtal Agama Islam yakni : Menyeru Kepada Allah SWT, Beramal Sholeh, Menjadi Seorang Muslim Yang Berkarakter Baik.

” kata Kasim Badu.Dalam hal ini Wakapolres Pohuwato KOMPOL Cakra Donya, S.I.K, mengatakan Binrohtal ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan Siraman Rohani dan Moral bagi personil khususnya di Polres Pohuwato.

”Ini sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta membentuk karakter para Personel Polres Pohuwato yang humanis dan kehidupan Polri lebih bermakna,” kata Cakra.

Kemudian Wakapolres juga menambahkan diharapkan setiap Personel Polres Pohuwato dapat menerima serta memahami tentang pengetahuan agama yang berpengaruh pada mental pribadi masing masing, salah satunya sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

” Selain itu, Polri khususnya Personel Polres Pohuwato harus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat secara arif dan berwibawa, sehingga Polri dapat dipercaya oleh masyarakat,” tambahnya.

Penulis : Hanny

Publis : Masdar

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x