Februari 5, 2023

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Sat Binmas Polres Pohuwato Gelar Police Goes To School

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polres Pohuwato mencegah secara dini tindak kriminalitas dikalangan pelajar, Satuan Binmas Polres Pohuwato menggelar program Police Goes to School yang ada di Kab.Pohuwato. Rabu (16/03/22).

Dok.Saat mengunjungi sekolah- Sekolah

Untuk kegiatan, digelar di SMK( Sekolah Menengah Kejuruan) Dengilo dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Satu Paguat, yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan memberikan himbauan kepada kalangan pelajar, terkait dengan penegakan hukum UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“HP saat ini segala-galanya dalam kehidupan, namun sebagai orang Timur hendaknya kita melakukan aktivitas itu dengan terbatas. Karena tidak baik bagi lingkungan, apalagi bagi pelajar saat ini. Jangan sampai ketergantungan itu malah menjerumuskan,” ujar Rovel didepan puluhan siswa MAN 1 Paguat.

Aktivitas menggunakan HP (Hand Phone) untuk tindakan kriminalitas, seperti judi online hingga penyebaran berita hoax yang meresahkan masyarakat. Hal ini tentunya akan memberikan dampak jalur hukum, Sehingga perlu bijak dalam menggunakan HP khususnya bermedia sosial, pungkas Kasat Binmas.

“Jangan sampai gara-gara HP adik-adik bisa masuk penjara, pandailah bermedsos. Jarimu harimaumu,” tambahnya.

Rovel juga mengatakan, kegiatan Police Goes to School ( Polisi Turun Ke Sekolah-Sekolah) ini sebagai bentuk sosialisasi Aparat Kepolisian untuk generasi muda, khususnya mengantisipasi adanya yang dilakukan oleh anak muda. Diantaranya adalah balap liar, tawuran hingga kriminalitas pelajar lain.

“Pendidikan usia pelajar penting untuk menekan kriminalitas. Sehingga kami selama 1 bulan 1 kali turun ke sekolah-sekolah yang ada di Pohuwato,” jelasnya.

Selain tentang kriminalitas kita juga antisipasi korban kecelakaan yang sampai saat ini dikarenakan kelalaian pengguna jalan yang kebanyakan usia produktif dan pelajar, tutup Akp Rovel.

Penulis : Hanny

Publis : Masdar

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x