Februari 5, 2023

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Tertibkan Lalulintas, Satlantas Polres Pohuwato gelar Operasi Keselamatan Otanaha.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato menggelar Oprasi Keselamatan Otanaha 2022, masyarakat wajib mengetahui 8 pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas penindakan Polisi, Rabu (02/03/2022).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas Polres Pohuwato AKP Komang Saptapramana, S.I.K mengatakan, Razia lalulintas bakal digelar secara preemtif, preventif, humanis dan persuasif untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat, baik berlalu lintas maupun mematuhi Protokol Kesehatan (PROKES).

“Kami tetap melaksanakan tindakan represif terhadap pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan dengan 8 pelanggaran prioritas” jelasnya.

Komang Saptapramana menjelaskan, 8 pelanggaran yang menjadi prioritas Oprasi Keselamatan Otanaha 2022 yaitu tidak menggunakan helm,SIM, melebihi batas kecepatan, pengemudi berusia dibawah umur, tidak menggunakan sabuk pengaman, mengemudi dalam pengaruh alkohol, mengemudi sambil mengoperasikan ponsel, melawan arus, serta Over dimensi dan Over Load (ODOL).

Selain itu, kami juga Lakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi secara intens dengan berbagai pihak terkait PROKES 5M, serta akselerasi vaksinasi Covid-19.

“Sasaran kita tetap pengendara agar patuhi rambu-rambu lalu lintas dan dengan tetap menerapkan PROKES dimasa pandemi Covid-19, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”, tutup Saptapramana.

Penulis : Hanny

Publis : Masdar

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x