April 24, 2024

CEK KESEHATAN PERSONIL POLRES POHUWATO MELAKSANAKAN RIKKES BERKALA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato, Bertempat di Aula Catur Prasetya Polres Pohuwato, Bid Dokkes bekerjasama dengan Laboratorium maxima menggelar Rikkes berkala bagi personel Polri dan PNS.Selasa (15/02/2022).

Rikkes berkala ini merupakan program dari Bid Dokkes Polda Gorontalo yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Kegiatan ini berguna untuk mempersiapkan Personel Polri yang sehat agar mendukung pelaksanaan tugas sebagai Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas ), Penegakan Hukum ( Gakum ), dan Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat. Pemerikasaan Kesehatan ini juga dilaksanakan bagi personil Polri yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi masuk pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A 2022 dan bagi personil Polri yang memenuhi syarat untuk pengusulan kenaikan pangkat (UKP) 1 Juli T.A 2022.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, SH, SIK, MH mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut meliputi fisik, tensi, darah, EKG, dan rontgen.“Pemeriksaan ini sekaligus upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnose labortorium secara lengkap, dan juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada personel yang melakukan pemerikasaan,” ucapnya.

Kapolres Pohuwato menambahkan bahwa kesehatan ini bagian terpenting bagi Polri, karena jika kesehatan personel dapat terjaga maka dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Rikkes ini diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan untuk ditindak lanjuti. Medical check up ,” ungkap Joko Sulistiono

Penulis : Hanny

Publis : Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x