Mei 29, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Polres Pohuwato Kembali Buka Layanan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Bagi Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Guna mendukung jalannya akselerasi vaksinasi program pemerintah dalam memberikan daya tahan tubuh terhadap virus corona (COVID-19), Kepolisian Daerah Resor Pohuwato membuka layanan vaksinasi COVID-19 dosis Booster kepada masyarakat.

Kapolres Pohuwato AKBP JOKO SULISTIONO, SH,S.I.K,MH menjelaskan, Vaksin Booster adalah vaksinasi lanjutan covid-19. Dimana vaksin ini diberikan setelah seseorang mendapat vaksin (dosis 1 dan dosis 2).

“Jadi dosis ini bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang massa perlindungan terhadap covid-19 dan mencegah penularan dari varian terbaru covid-19 atau virus corona yang telah bermutasi,” terangnya, Jum’at (21/01/22).

Lanjut AKBP JOKO Sulistiono, adapun Jenis vaksin yang digunakan antara lain vaksin astra dan vaksin Pfizer.“Terkait layanan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) dibuka dari hari Rabu-Jum’at mulai pukul 08.00 s/d selesai,” tambahnya.

Ditempat yang sama Joko Sulistiono mengakatakan”Terkait pelaksanaannya, pemerintah memberikan prioritas pada lanjut usia dan kelompok rentan. Vaksinasi booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik, serta minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis,” Tutup Joko Sulistiono.

Penulis : Hanny

Editor : Masdar

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x