September 20, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian SOTK Inafis di Polres Pohuwato

Polres Pohuwato mendapat kunjungan dari Tim Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri, Selasa ( 27/07/2021).

Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Asrul Azis, M.AP bersama 3 anggota lainnya tersbut diterima langsung oleh Wakapolres Pohuwato Kompol Cakra Donya,S.IK di Aula Polres Boalemo yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran serta para Perwira dan Personil pengembang fungsi Reskrim dan Narkoba.

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka penelitian tentang efektifitas implementasi SOTK Pusinafis Bareskrim Polri di Kewilayahan.

Inafis (Automatic Finger Print Identification System) Polri sendiri merupakan garda terdepan dalam olah tempat kejadian perkara dalam Satuan Reserse.

Adapun untuk objek penelitian melibatkan responden dari internal Polres yang diikuti oleh Kabag, Kasat dan para Penyidik tentang kinerja layanan Kepolisian bidang Penyidikan Tindak Pidana pada fungsi Reskrim, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk penelitian tentang efektivitas implementasi Polri di Kewilayahan sebagai masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan Inafis di kewilayahan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Pohuwato memberikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim Puslitbang Polri ini yang mana bertujuan untuk pengembangan sistem dalam mendukung kinerja Polri.

“Kami mengucapkan selamat datang  kepada Tim dan anggota Puslitbang Polri di Mako Polres,” ungkap Wakapolres.

Sementara itu, Kombes Pol M. Asrul Azis selaku ketua tim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres beserta jajarannya dan para responden yang menyambut tim dengan baik serta meluangkan waktu hadir di tempat ini demi kemajuan institusi Polri.

“ Kami dari tim mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya yang sudah menyambut kedatangan kami, serta terima kasih banyak kepada bapak ibu selaku responden yang telah sudi meluangkan waktu hadir di tempat ini dan juga kami disini untuk berdiskusi,” Katanya.

Sementara itu, setelah menyampaikan beberapa arahan, kemudian pihak Tim Puslitbang Polri melakukan pendalaman dengan wawancara dan quisioner terhadap para responden.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x