Juni 18, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

GIAT PENCANANGAN ,PENINJAUAN, PEMBERLAKUAN KEGIATAN MASYARAKAT KAB. POHUWATO SEKALIGUS VAKSINASI UNTUK LANSIA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Peninjauan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat PPKM Kabupaten Pohuwato sekaligus melaksanakan Vaksin untuk Lansia berjumlah 50 orang bertempat Di Puskesmas Paguat Desa Buhu Jaya Kececamatan Paguat Kabupaten Pohuwato Selasa tanggal 01 Juli 2021 Pukul 10.00 Wita

Adapun yang hadir dalam kegiatan H. Rusli Habiie, M.A.P (Gubernur Gorontalo) Dra. Hj Idah Syahidah MH (DPR RI) Saiful A. Mbuinga (Bupati Pohuwato) Hj. Suharsi Igrisa, S.IP, M.Si ( Wakil Bupati Pohuwato) Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si, M.M (Dandim 1313/Pohuwato) Kompol Cakra Donya S.IK (Waka Polres Pohuwato Iptu Yunus Miradji ( Kapolsek Paguat) Hamka Nento (Asissten dua)

Sambutan Bapak Saiful Mbuinga Sama mari kita ucapakan selamat datang pada bapak Gubernur dalam rangka pencanangan peninjauan pemberlakuan PPKM Di kab. Pohuwato

Sebagai laporan kepada bapak gubernur bahwa dari total jumlah penduduk Pohuwato 146. 430 Jiwa untuk pelayanan publik dan total target 7.000 orang terealisasi 6.926 orang atau 98,94% untuk sasaran masyarakat umum 101.241 orang realisasi 62 orang termasuk lansia yakni baru berkisar 0,06%.

Untuk kasus Covid 19 per tanggal 21 Mei 2021 positif 4 orang sembuh 303 orang meninggal 6 orang total kasus 313 orang khusus untuk Kec. Paguat tempat bapak gubernur mencanangkan kegiatan ini kasusnya nihil atau zona hijau.

Saat ini kami hadirkan para lansia yang akan mengikuti vaksinasi lansia dan akan di tindak lanjuti semua fasilitas kesehatan yang ada di puskesmas wilayah Kab. Pohuwato dan RSUD Panua untuk mendukung PPKM di Kab. Pohuwato dan kami akan terus mengkordinasikan dengan Satgas Covid 19 terkait dan juga dukungan penuh para Camat, Kades,dan Lurah serta unsur TNI dan Polri dengan tetap menjaga stabilitas terpenuhi masyarakat berjalan normal sesuai protokol kesehatan

Sambutan dan arahan Bapak Gubernur Gorontalo Sekarang penambahan Covid 19 dari hari kehari korbannya masih banyak termasuk di Gorontalo ini dan saya tidak yakin dan tidak percaya pernah Gorontalo jadi zona hijau kalau menurut perhitungan saya dan rumus saya mengikuti WHO itu Gorontalo masuk zona merah dan benar.

Kemendagri membuat surat resmi edaran kepada gubernur, Wali Kota dan Bupati untuk dibuat pemberlakuan pembatasan skala mikro jadi untuk masyarakat tidak bisa berkumpul sekarang saya lihat orang yang meninggal yang melayat banyak dan tidak mematuhi protokol kesehatan begitu juga pesat sudah seperti kita ini tidak ada Covid 19 padahal Covid 19 ini sangat berbahaya.

Kita harus melaksanakan vaksinasi dan kenapa harus di vaksin karena agar kita bisa memberikan pertahanan untuk daya tahan tubuh kita dan saya mengingatkan kepada untuk memakai masker, mecuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.  

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat pelidung diri kepada satgas covid Desa Buhu Jaya Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato yang diserahkan langsung oleh bapak Gubernur Gorontalo.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x