April 16, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BEBAS MELAYANI (WBBM) POLRES POHUWATO

http://tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato mendeklarasikan kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bebas melayani (WBBM) Polres Pohuwato  sekaligus meneken penandatanganan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK). Deklarasi dipimpin Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, S.IK. M.IK, bersama Bupati Pohuwato Hi.Syarif F Mbuinga S.PdI.,SE.,MM, Dandim 1313 Pohuwato LETKOL Arm Iron Prasetiyo M.Tr.Han.M.I.Pol, Ketua DPRD Kab Nasir Giasi, S.Pd dan para Kapolsek dan pihak terkait dilingkungan Polres Pohuwato, Bertampat di Aula Catur Prasetya Rabu 22 Juli 2020.

Bupati Pohuwato dalam sambutanya mengatakan “Apresiasi yang sangat mendalam kepada Bapak Ka Polres Pohuwato dan Wakil Kapolres Pohuwato serta unsur terkait yang membangun zona integritas bebas korupsi dan pungli Provinsi Gorontantalo di dua hari ini terjadi bencana Covid-19 yang sangat signifikan terlebih di wilayah Kota Gorontalo,hingga saat ini Provinsi Gorontalo masuk dalam kawasan zona merah maka dari itu mari kita jaga bersama.

Kabupaten Pohuwato hingga saat ini data yang masuk dalam spesimen positif covid 19 berjumlah 5 orang,dimana unsur Forkopimda Gorontalo memberikan intruksi dengan tegas akan pengembangan covid 19 yang saat ini kian meningkat skala pengembangan dan peredaran virus Covid 19.

Masuk dalam zona integritas pemerintah akan selalu mensuport dan memberikan dukungan sungguh-sungguh, dimana pada  saat tahun 2012-2013 kami juga menginisiasi sudah mengambil langkah langkah dengan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan bapak Hi. SYARIF MBUINGA S.PdI.,SE.,MM (Bupati Pohuwato) mengapresiasi atas program Kapolres Pohuwato dengan langkah dan peran yang dilakukan dalam rangka failoting se Provinsi terdapat 5 Polres yang masuk dalam zona integritas namun yang memenuhi syarat yakni Polresta Gorontalo dan Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato dalam sambutannya mengatakan “Pencanangna ini merupakan titik awal di mulainya pembangunan Zona Integritas hingga tercapainya predikat WBK DAN WBBM serta kegiatan membangun komitmen bersama antara Pimpinan, Jajaran Internal, dan mitra Kerja dalam mewujudkan Polres Pohuwato bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme dan pelayanan prima Kepolisian dan Mewujudkan Polres Pohuwato sebagai satwil yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta pelayanan prima adalah suatu keniscayaan yang tidak dapat di tunda lagi.

“Bahwa penetapan Polres Pohuwato sebagai nominasi yang di usulkan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) telah melalui penilaian tatakelola yang disebut Indeks Tatakelola (ITK).
Membangun Komitmen bersama dalam mewujudkan Srena Polri yang bebas dari KKN dan meningkatkan pelayanan pembina fungsi perencana berbasis Elektronik melalui pembinaan teknis.Pungakas kapolres pohuwato.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x