April 16, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Berantas Narkoba, Seorang Warga Pemilik Shabu Dibekuk Polisi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tak bisa dipungkiri, letak geografis Provinsi Gorontalo yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi tengah dan Sulawesi utara merupakan sumber masuknya barang-barang haram seperti Miras, dan Narkoba serta obat-obat terlarang lainnya masuk ke wilayah Provinsi Gorontalo. Namun hal tersebut tak membuat Polda Gorontalo dan jajaran menjadi lengah dalam melakukan pemberantasan barang haram tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Narkoba Polres Pohuwato yang berhasil meringkus seorang laki-laki dengan inisial RH yang di duga memiliki 1 sachet plastik berisi narkotika jenis shabu di Desa Pohuwato Timur, Minggu 19 Januari 2020.

Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Leonardo Widharta, SIK menjelaskan, kronologis penangkapan berawal dari informasi bahwa yang mana ada seseorang yang baru kembali dari kota Palu tepatnya di Desa Lambunu membawa barang narkotika jenis shabu menuju Kabupaten Pohuwato tepatnya di Desa Pohuwato Timur.

Mendapat informasi tersebut, Kasat Narkoba bersama dengan anggota opsnal mendatangi rumah yang dicurigai tersebut. Pada saat tiba dirumah laki-laki tersebut, anggota mengetuk pintu rumah akan tetapi tidak dibuka. Lalu anggota tetap standby disekitar rumah yang bersangkutan. Begitu yang bersangkutan keluar dari rumahnya, personil Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan dan mempertanyakan keterkaitan barang haram yang dimilikinya.

Setelah dilakukan introgasi, yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut dibeli dari Desa Lambunu Kabupaten Parigi, Moutong, Sulawesi dengan harga Rp 1.000.000 Rupiah. Selanjutnya anggota membawa pelaku ke Sat Narkoba Polres Pohuwato guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Pohuwato AKBP. Teddy Rayendra SIK., MIK, saat dikonformasi membenarkan bahwa yang mana Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pohuwato kembali berhasil mengamankan pelaku pemilik narkotika jenis shabu.

“Untuk sekarang ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pohuwato, dan pelaku juga sudah dilakukan tes urin yang mana hasilnya positif ( + ),” Terang Kapolres.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x