Agustus 14, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Peduli Cagar Alam, Polres Pohuwato Dan Forkopemda Tanam Pohon Bersama

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat 10 Januari 2020, Bertempat di kawasan Cakar Alam Tanjung Panjang, Dusun Sidumanggi, Desa Siduwonge, Kec. Randangan Kab. Pohuwato, Personel Polres Pohuwato bersama unsur Forpemda menggelar Kegiatan Polri Peduli Penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon secara bersama-sama.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Pohuwato Hi. Syarif Mbuinga, S.Pd.I, SE, MM, Kapolres Pohuwato AKBP. Teddy Rayendra SIK., MIK, Kajari Pohuwato, Kasdim 1313/PHW Mayor Inf Taufiq Buhang, S.Os, Pejabat Polres Pohuwato, Pimpinan OPD Kabupaten Pohuwato, Personil TNI/POLRI, Cabang Bayangkari Polres Pohuwato, serta siswa SMA N 01 Randangan yang tergabung dalam Organisasi Pramuka.

Sebelum pelaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Mangrove, kegiatan diawali dengan Apel pelaksanaan kegiatan yang di pimpin oleh Kapolres Pohuwato, yang dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh Polri dalam hal ini Polres Pohuwato bersama-sama dengan unsur forkopemda Kab. Pohuwato yang di pusatkan di Kecamatan Randandan.

“Untuk mengatasi terjadinya banjir, dan dampak pemanasan global tersebut, Berbagai upaya telah dilasanakan oleh pemerintah, Upaya yang paling efektif adalah melalui kegiatan penanaman pohon mangruve secara masal seperti yang kita laksanakan pada hari ini,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Kita patut berbangga dan bersyukur pada hari ini telah menggerakan sumber daya yang ada dengan melibatkan unsur unsur pemerintah, TNI, Polri, Dan partisipasi seluruh masyarakat yang nantinya kita sama-sama akan meyelenggarakan kegiatan Polri Peduli Penghijauan. Kawasan ini sengaja dipilih karena kawasan mangrove adalah salah satu ekosistim yang sangat penting pada daerah pantai.

“Dengan di dukung semangat kepedulian dan rasa cinta kebangsaan dalam mewujudkan Indonesia hijau, Maka saya mengajak kepada kita semua untuk segera melakukan penanaman agar kita tidak menuai bencana di kemudian hari,” Imbaunya.

“Kegiatan Polri Peduli Penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Dimana untuk Polres Pohuwato bersama Unsur Forkopemda Kab. Pohuwato dilaksanakan di wilayaha kec. Randangan tepatnya di kawasan Cakar Alam Tanjung Panjang Dusun Sidumanggi Desa Siduwonge, Yang sebelumnya kegiatan Polri Peduli Penghijauan dilaksanakan di lingkungan Polres Pohuwato dan Polsek Jajaran,” Tandasnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x