April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

GERBONG MUTASI DI LINGKUNGAN POLRI KEMBALI BERGULIR, KAPOLDA GORONTALO DAN TUJUH PEJABAT BERALIH TUGAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Penyegaran ditubuh organisaasi Polri kembali terjadi pasca dilantiknya Jenderal Polisi Purn Prof. H. M. Tito Karnavian M.A., PhD menjadi Menteri Dalam Negeri. Hal ini  didasarkan pada dikeluarkannya Surat Telegram Kapolri Nomor 2850-2855 tanggal 21 Oktober 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri. Di antara daftar nama Pejabat Polri yang tercantum dalam surat telegram tersebut terdapat nama Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH beserta 7(tujuh) pejabat Polda Gorontalo. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK pagi tadi Kamis, (24/10/2019 ) di ruang kerjanya.

“Iya benar, terjadi penyegaran di lingkungan Polda Gorontalo dan Polres jajaran, Bapak Kapolda, Dir Pamobit dan seluruh Kapolres berpindah tugas sebagaimana surat telegram Kapolri yang kemarin kita terima,”ujar Wahyu.

“nantinya Bapak Kapolda Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH akan mengisi jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Bindiklat Lemdiklat Polri, posisi beliau digantikan oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil, selanjutnya Dir Pamobvit Kombes Pol Satake Bayu Setainto SIK MH, beliau beralih tugas menjadi Kabid Humas Polda Sumatera Barat, dan posisi beliau digantikan oleh Wadir Bimmas Polda Gorontalo AKBP Mosyan Nimitch SIK, kemudian untuk KA SPN AKBP Sigit Ali Ismanto berpindah tugas di Polda Sulut sebagai Kabagdalops Ro Ops, posisinya diganti Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo SIK MH. Untuk Kapolres Pohuwato nantinya akan diisi oleh AKBP Teddy Rayendra SIK MH sebelumnya menjabat sebagai KBO Ro Ops, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana SIK MH bergeser ke Polres Gorontalo menggantikan AKBP Dafcoriza SIK MSc yang pindah ke Polda Metro Jaya sebagai Kabagbekum biro logistik, sedangkan posisi Kapolres Boalemo diisi oleh AKBP Achmad Pardamoan SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Dit Samapta Polda Gorontalo, untuk jabatan Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja SIK MSi, beliau pindah ke Baintelkam Polri sebagai Kasubbid IT Bin Inteltek, posisinya digantikan oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Desmont Harjendra SIK MT, sedangkan Kapolres Bone Bolango nantinya akan diisi oleh AKBP Suka Irawanto SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Dit Lantas,”kata Wahyu.

Lanjut Wahyu mengatakan bahwa personel Polda Gorontalo merasa kehilangan sosok pemimpin yang telah banyak melakukan perubahan dan kemajuan bagi Polda Gorontalo.

“Kita seluruh personel Polda Gorontalo sangat bangga kepada Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH, di dalam kepemimpinan beliau banyak sekali perubahan yang terjadi, apa yang menjadi program beliau pembangunan SPN, Rumah Sakit Bhayangkara hingga pembentukan Polres Gorut, semuanya berhasil beliau wujudkan, dan semua itu dipersembahkan untuk masyarakat Gorontalo,ini luar biasa, dan kami semua pastinya akan merasa kehilangan, namun roda organisasi tetaplah harus berjalan, dan kita harus hormati itu,”ujar Wahyu.

Lanjut Wahyu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendo’akan Kapolda Gorontalo.

“Mari kita do’akan semoga Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH senantiasa diberikan kesehatan, dan sukses ditempat tugasnya yang baru, dan kita berharap dengan kepemimpinan Kapolda Gorontalo yang baru nanti Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil, bisa membawa Polda Gorontalo menjadi lebih baik lagi. amin,”ajak Wahyu.

Penulis                 : WTC

Editor                    : Irda

Publish                 : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x