Juni 18, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Sosialisasi Dan Pembekalan Fungsi Teknis Kehumasan Ke Personil Polres Pohuwato

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengembangkan fungsi kehumasan di Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bid Humas Polda Gorontalo kembali melaksanakan Sosialisasi dan Pembinaan Fungsi Teknis Kehumasan kepada personil Polres Pohuwato, yang dilaksanakan di Aula Polres Pohuwato.

Dalam sosialisasi ini, dipimpin langsung oleh Ps. Kasubbid Penmas AKP Karsum Ahmad, SH, Ps. Kaur Produk Kreatif Subbid Multimedia Ipda Hartoyo, dan Ps. Kaur Infullah Dok Subbid PID Ipda Irda Tosubu, SH, MH, serta kegiatan diikuti oleh Kasubbag Humas Polres Pohuwato Akp Bernadin Situngkir, S.H, para personil Polres Pohuwato yang diikuti oleh masing-masing perwakilan fungsi dan Polsek jajaran Polres Pohuwato.

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Gorontalo yang disampaikan oleh AKP Karsum Ahmad bahwasanya, saat ini peran media sangat penting untuk organisasi kita, karena dengan adanya peran media, maka kegiatan kita bisa diketahui masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo masyarakat luar daerah.

“Selain itu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini juga tidak lain untuk memberikan pembekalan kepada personil tentang bagaimana melakukan pengawasan Media sosial yang melakukan penyebaran isu, menjaring adanya isu negatif untuk menjadi hal positif, melakukan counter isu klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar, sehingga jangan sampai berita yang tidak benar begulir menjadi bola liar.

Kaur Infullah Dok Subbid PID Ipda Irda Tosubu, SH, MH juga menambahkan, para peserta sosialisasi diharapkan mempunyai akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, Instagram, dan media sosial lainnya, dan mampu berkomunikasi dengan berbagai macam grup agar kita bisa melakukan pengawasan dan melakukan counter isu, terhadap pemberitaan yang tidak benar (Hoax).

Tak lupa juga Kaur Produk Kreatif Subbid Multimedia Ipda Hartoyo menghimbau kepada para peserta sosialisasi agar dapat selalu memantau perkembangan informasi terhadap berita hoax dan pemberitaan palsu, agar pemberitaan tersebut tidak tersebar luas dan tidak membuat masyarakat menjadi resah akibat berita hoax tersebut.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x