Mei 19, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Upacara Kesadaran Nasional, Kapolres Pohuwato : Jaga Kebakaran Hutan dan Lahan

Selasa (17/09/19) Polres Pohuwato laksanakan Upacara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional bertempat di lapangan Polres Pohuwato.

Dalam kegiatan ini Kapolres Pohuwato Akbp Agus Widodo, Sik.Mh selaku Inspektur Upacara menyampaikan kepada anggotanya agar jangan menganggap bahwa Hari Kesadaran Nasional hanya di anggap sebagai kegiatan rutin di Polres Pohuwato.

“jangan di anggap sebagai kegiatan rutin namun maknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab jiwa patriotik, menanamkan kembali nilai – nilai dan semangat Nasionalismepada setiap individu anggota dan ASN” ujarnya

Pada saat pelaksanaan upacara tersebut dihadiri juga Waka Polres Pohuwato Kompol Vondy S. Mawitjere, Sh.Mh. para Perwira serta personil Polres Pohuwato (peserta upacara).

Tak hanya itu juga, Kapolres Pohuwato mengatakan bahwa musim panas/kemarau panjang ini akan mengakibatkan adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

“saya juga menyampaikan agar tanggap dengan lingkungan sekitar mengingat musim panas yang berkepanjangan sehingga adanya Karhutlah ancaman asap tersebut sangat berbahaya bagi kehidupan sehari – hari dimana beberapa Polda lain sudah terkena dampak kebakaran hutan tersebut” kata Akbp Agus

Maka dari itu Kapolres Pohuwato memerintahkan kepada para personilnya terutama Kasat Intelkam dan Kapolsek jajarannya agar bisa memetahkan sehingga adanya upaya untuk mencegah atau menangani kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Pohuwato.

Penulis : Suprianto Ibrahim

Dokumentasi : Erwin Tuweno dan Ahmadi Akbar

Editor : Bernadin Situngkir, SH

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x