Juni 15, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

KAPOLRES POHUWATO MENGHADIRI PELEPASAN CALON JEMAAH HAJI KLOTER 29 KABUPATEN POHUWATO

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pohuwato, Polda Gorontalo, Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M.H menghadiri  dan mendampingi Bupati Pohuwato Hi. Syarif Mbuinga, S.PdI.,SE.,MM melepas keberangkatan calon jama’ah Haji tahun 2019 Kloter 29 di Kabupaten Pohuwato, Jumat (26/07).

Pelepasan calon jama’ah Haji tahun 2019 Kloter 29 Kabupaten Pohuwato di hadiri oleh Bupati Pohuwato Hi. Syarif Mbuinga, S.PdI.,SE.,MM, Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK., M.H, Kejari Pohuwato Khaidir, SH.,MH, Ketua DPRD  Nasir Giasi, S.Pd, Mewakili Dandim 1313 Pohuwato Kapten Infantri Darmawangsa, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pohuwato Drs. H. Yudin Moonti., M.Pd,  BRI Cabang Marisa Abd. Aziz Setiawan, BANK Sulutgo Marisa Rudiyanto Katili, asisten 1 pemerintahan Kabupaten Pohuwato Vixer Mohune serta Unsur Forkopimda Kabupaten Pohuwato.

Calon Jemaah Haji Kabupaten Pohuwato berjumlah 72 (tujuh puluh dua) orang dari ke 72 (tujuh puluh dua) orang tersebut 31 (tiga puluh satu) orang laki-laki dan 41 (empat puluh satu) orang Perempuan. calon jemaah Haji tersebut masih di dominasi dari kalangan PNS dan Calon Jemaah Haji yang tertua berusia sekitar 79 (tuju puluh sembilan) tahun dan  yang termudah berusia 21 (dua puluh satu) tahun serta calon Jemaah Haji Kabupaten Pohuwato terdiri dari 2 (dua) rombongan dan 6 (enam).

Bupati Pohuwato Hi. Syarif Mbuinga, S.PdI.,SE.,MM menyampaikan selamat kepada masyarakat yang akan melaksanakan Haji, karena sekian banyak masyarakat Kabupaten Pohuwato yang ingin menginjakkan kaki di tanah suci Mekah Arab Saudi tetapi cuman ibu dan bapak yang di pilih oleh allah untuk menunaikan ibadah haji tersebut. Mudah-mudahhan calon jemaah Haji Kabupaten Pohuwato insyaallah bisa menyelesaikan rangkaian Jemaah Haji dengan selamat dari arab saudi sampai menuju ke kampung halaman masing-masing.

Pagi ini Bupati Pohuwato Hi. Syarif Mbuinga, S.PdI.,SE.,MM akan melepas pemberangkatan calon jemaah Haji yang sebelumnya berjumlah 81 (delapan puluh satu) orang akan tetapi ada yang menunda pemberangkatan mengingat sudah ada yang mutasi dari daerah keluar Kabupaten Pohuwato sehingga total jumlah calon Jemaah Haji untuk Kabupaten Pohuwato sebanyak 72 orang.

“Selamat jalan wahai para tamu Allah, kutitipkan Kudus dalam setiap do’a bapak ibu sekalian,” kata-kata yang terangkai menjadi kalimat sederhana, namun memiliki makna yang mendalam, yakni berupa sebersit harapan yang digantungkan para jamaah calon haji Kabupaten pohuwato.

“Dengan mengucapkan Bismillah hirohmanirohim pelepasan keberangkatan calon jamaah Haji kloter 29 Kabupaten Pohuwato secara resmi saya nyatakan dilepas,” ucap Bupati yang di dampingi Kapolres Pohuwato serta unsur Forkopimda.

Sementara itu, penanggung jawab pengamanan Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M.H mengatakan titik kumpul dari keberangkatan calon haji tersebut berada di Masjid Agung Kabupaten Pohuwato  sehingga di lakukan pengamanan di lokasi pemberangkatan maupun di seputaran Masjid Agung yang juga merupakan titik kumpul keluarga Calon Haji untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas.

“Tidak menutup kemungkinan akan adanya ancaman gangguan kamtibmas seperti Curanmor maupun tindak kejahatan lainnya dilokasi pemberangkatan haji tersebut, dengan diterjunkan personil pengamanan berseragam dinas maupun yang berpakaian preman diharapkan dapat mencegahnya dan sampai berakhirnya kegiatan situasi aman lancar”, tutup Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M.H.

Penulis           :     Erwin Tuweno
Editor             :     Bernadin Situngkir, SH
Publish           :     Erwin Tuweno

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x