April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

KAPOLRES POHUWATO PEDULI MASYARAKAT YANG TERKENA DAMPAK BANJIR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bencana banjir pasca hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pohuwato, Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M.H pada hari Rabu (24/07/2019) pukul 16.00 wita dengan di dampingi oleh para Kanit, Kasi dan Perwira serta Personil Polres Pohuwato melakukan kunjungan dan memberikan bantuan terhadap korban bencana banjir yang berada diposko penampungan.

Adapun yang terkena dampak bencana banjir pasca hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pohuwato di wilayah hukum polres Pohuwato di Desa Teratai Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato sebanyak 25 rumah dan untuk sementara menghuni di Posko Bantuan.

Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M.H dalam kegiatan tersebut menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang mengalami bencana banjir Pasca hujan deras yang terjadi pada hari Jumat (19/07/2019) yang mengakibatkan rumah mereka tidak bisa dihuni dikarenakan masih tergenang air Khususnya Desa Teratai Kecamatan Marisa Kabupaten pouhwato.

Dalam kunjungan ke posko lokasi korban banjir di Desa Teratai, Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M,H berbincang-bincang dengan beberapa orang warga masyarakat yang menjadi korban banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu dan berpesan serta menyampaikan kepada mereka untuk senantiasa menjaga kesehatan, jangan membiarkan anak-anak bermain-main di genangan air banjir karena sangat rentan menimbulkan penyakit, tetap tabah dan ikhlas dalam menghadapi cobaan bencana yang terjadi.

“Selama di Posko ini saya harap warga bisa menjaga kesehatan dan tetap tabah serta ikhlas menerima ujian musibah banjir ini” ujar Agus Widodo.

Kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban banjir dan aksi sosial tersebut sebagai wujud kepedulian polri terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perhatian Polres Pohuwato terhadap masyarakat, Polisi saat ini harus peduli dan peka terhadap keadaan yang terjadi disekitar, membantu dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan adalah bagian dari kewajiban Polri, walaupun sumbangan yang diberikan seadanya, namun semoga hal itu dapat membantu meringankan beban para korban banjir yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan kami dari Polres Pohuwato bisa meringankan beban warga yang terkena banjir selama tinggal di Posko” ucap AKBP Agus diakhir perbincangan.

Penulis         : Hartoyo
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x