April 17, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Polda Gorontalo Siap Amankan PSU di Beberapa TPS di Kabupaten

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, PSU ( pemungutan Suara Ulang) merupakan sebuah proses mengulang kembali Pemungutan Suara di tingkat TPS Karena di duga terjadi beberapa faktor kesalahan dalam pemungutan suara.

Pemungutan suara ulang ini karena adanya beberapa pemilih di beberapa TPS yang memiliki KTP-el dan terdaftar sebagai DPT ( Daftar Pemilih Tetap) namun hanya mendapat 1 lembar surat suara yaitu untuk presiden dan untuk Legislatif tidak dapat, ataupun pemilih yang hanya mendapat beberapa lembar surat suara.

Oleh karan itu Bawaslu dan KPU Provinsi Gorontalo sepakat untuk megulang kembali PSU di beberapa TPS di kabupaten yaitu 3 TPS di Kota Gorontalo, 1 TPS di Kabupaten Gorontalo, 3 TPS di Kabupaten Gorontalo Utara, dan juga 3 TPS di Kabupaten Pohuwato.

Berkaitan dengan PSU ini sendiri, Pihak keamanan dalam hal ini Polda Gorontalo yang ditugaskan sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam Lancarnya keamanan TPS akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk dapat memilih kembali calon pemimpin yang sesuai dengan hati nuraninya.

Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa, Untuk keamanan TPS pada pemungutan suara ulang nanti, Pihak Polres Gorontalo Kota, Polres Gorontalo dan juga Polres Pohuwato tetap akan melaksanakan Pengamanan TPS sesuai dengan pengamanan yang dilaksanakan sebelumnya.

“Pihak kami akan tetap semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di TPS, dan dihimbau kepada masyarakat agar tidak perlu hawatir untuk datang kembali ke TPS, sebab Polri dalam hal ini pihak keamanan akan bertanggung jawab keamanan masyarakat demi Lancarnya Pemilu 2019, “ujar Kabid Humas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x