April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Kawal Bansos, Briptu Usman Himbau Warga Gunakan Bantuan Yang Diberikan Dengan Sebaik-baiknya

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 27 Maret 2019, pukul 11.42 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Persatuan BRIPTU Usman Arsyad melakukan pengawasan tentang penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan maret tahun 2019 kepada warga Desa Persatuan kec Popayato barat. Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan dari program Bantuan Sosial ( BANSOS) dari pemerintah kepada Masyarakat. Pemberian Bansos ini di lakukan di rumah ibu Novi selaku agen dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Desa persatuan Kecamatan Popayato Barat.

Usman menjelaskan, Adapun jenis bantuan yang di serahkan kepada warga adalah berupa Beras dan Telur. Dan Bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah melakukan pengesekan sebanyak 45 Kk dan sebanyak 29 Kk belum melakukan pengesekan sehingah berjumlah penerima keseluruhan 74 Kk yang menerima bantuan pangan non tunai.

Pada sela-sela waktu tersebut, selaku bhabinkamtibmas Desa Persatuan mengingatkan kepada pendamping PKH, agar penyaluran tersebut harus sesuai dengan nama-nama yang ada, dan kepada masyarakat harus memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya. Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat jika ada keluhan segera melaporkan kepada pendamping BPNT ataupun ke Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa jelang Pesta Demokrasi, serta menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpengaruh dengan berita yang beredar di media sosial yang mengandung unsur provokasi, yang mengakibatkan persatuan dan kesatuan diantara masyarakat lainnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x