April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Cegah DBD, BRIPDA Yusriadi Berikan Cara Pencegahan Kepada Masayrakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kejadian penyakit Demam Berdarah tiap tahun semakin meningkat di Indonesia, jumlah ini bertambah pesat terutama pada musim penghujan dan paska banjir. Adapun penyebabnya adalah adanya air tergenang, yang kemudian dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypty.

Untuk itu dalam mengantisipasi hal ini, Bhabinkamtibmas Desa Manawa kec. Patilanggio Bripda Muh. Yusriadi melalui rapat sosialisasi di desa, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap warga binaannya, Kamis 21 Februari 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripda Yusriadi menjelaskan kepada masyarakat bahwa penyakit DBD ini Selain genangan air yang menjadi tempat berkembang biak, lingkungan kotor setelah banjir juga menjadi lingkungan favorit bagi para nyamuk. Sehingga dibutuhkan kerja keras untuk membersihkan lingkungan agar terhindar dari demam berdarah.

Untuk dalam mengantisipasi adanya penyakit DBD ini, dihimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di selokan, karena hal ini dapat membuat nyamuk berkembang biak.

“Kepada orang tua juga diharapkan untuk dapat memberikan makanan dan minuman yang bernutrisi dan bervitamin kepada anak-anak agar membantu meningkatkan daya tubuh bagi anak-anak,” himbau Yusriadi.

Penulis     : Fandi

Editor        : Irda

Publish      : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x