April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

SAMBANG BRIPTU RAHMAT, AJAK WARGA WASPADA KRIMINALITAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaan, Kepolisian yakni Bhabinkamtibmas mempunyai banyak program dalam menjaga situasi Kamtibmas di desa, program Bhabinkamtibmas ini antara lain adalah sambang Kamtibmas. Sambang Kamtibmas ini adalah salah satu program rutin Polri yang juga merupakan salah satu bentuk pelayanan Bhabinkamtibmas kepada warga sekaligus untuk menampung keluhan-keluhan masyrakat dalam hal selalu menjaga stabilitas Keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar tempat tinggal ataupun di desa.

Program sambang Kamtibmas ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kalimas Briptu Rahmat Ishak, dimana ia melaksanakan sambang dirumah ibu mirawati yang menjadi warga Binaannya, Rabu 20 Februari 2019

 

Pada kesempatan tersebut, Briptu Rahmat menyampaikan beberapan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati baik di dalam rumah maupun diluar rumah, karena kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, dan Kriminal ini bisa terjadi karena adanya niat dan kesempatan.

Tak lupa, Rahmat menghimbau agar pada malam hari, apabila meninggalkan rumah jangan lupa mengunci pintu dengan baik dan menyampaikan kepada tetangga untuk dapat mengawasi rumah, begitu pula pada saat memarkir kendaraan, agar dikunci ganda, serta diparkir ditempat yang benar-benar aman.

“Sambang ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan dan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, yang selalu berada ditengah Masyarakat guna menciptakan keamanan dan kenyamanan, dan menyampaikan informasi kepada Masyarakat”, Ujar Rahmat.

Terakhir Babinkamtibmas menghimbau masyarakat untuk selalu berkordinasi dengan bhabinkmtbmas/babinsa ataupun perangkat desa untuk melaporkan apabila ada permasalahan yang terjadi di desa maupun di kelurahan.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x