April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

KAPOLDA GORONTALO BUKA GIAT REKONSILIASI SIMAK BMN DAN SAIBA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo Rekonsiliasi Simak BMN dan SAIBA dalam rangka Penyusunan Laporan Keuangan T.A 2018 Polda Gorontalo, bertempat di Ballroom Hotel Damhil UNG Kota Gorontalo. Selasa (22/01/19)

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.,H didampingi oleh Irwasda, Karo Log dan Kabid Keu Polda Gorontalo dan diikuti oleh para Kasatker, Kaurkeu dan Operator Simak BMN serta Pendamping dari Ditjen Kanwil Pembendaharaan Prov. Gorontalo.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan Masih terdapat aset-aset Polri yg belum tersertifikat seperti aset Tanah, diharapkan para Kasatker melaksanakan pendataan kembali aset tersebut.

Selanjutnya mengenai Perumahan Polri masih terdapat Perumahan yang tidak terawat dengan baik seperti perumahan-perumahan Polri yang berada di Polres jajaran agar aset tersebut diinventarisir dengan baik. Dan juga masih terdapat BMN yg rusak berat namum belum dilakukan penghapusan agar segera didokumentasikan dan lakukan penghapusan aset tersebut.

Diakhir arahannya Kapolda menyampaikan agar para Kasatker lakukan koordinasi dengan pihak biro Logistik mengenai pembangunan dan penambahan serta pembongkaran bangunan yang masuk dalam Simak. Lakukan inventarisir terhadap barang dinas yang masuk dalam simak BMN. Diharapkan dalam kegiatan rekonsiliasi Simak BMN dan SAIBA pada Tahun ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan sehingga dalam penyusunan Laporan Keuangan T.A 2018 Polda Gorontalo yang sudah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik di tahun ini, dengan semangat dan sinergitas fungsi Logistik dan keuangan kita pertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP)

Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, bahwa dengan dilaksanakannya Rekonsiliasi Simak BMN dan SAIBA diharapkan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan Polda Gorontalo serta pengelolahaan Aset Negara yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 dapat berjalan dengan baik.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x