April 24, 2024

Sambang Malam Hari, Bhabinakmtibmas Ajak Pemuda Jaga Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id . Polda Gorontalo. Dalam rangka mengantisipasi aksi kejahatan pada Desa binaan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas desa Wonggarasi Barat Briptu Mahareza K.H Doka menyambangi masyarakat yang lagi duduk di halte wonggarasi barat . Jumat(11/1).

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Briptu Mahareza menjelaskan, bahwa kegiatan sambang adalah sebagai sarana menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan Kamtibmas Sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi, agar tidak berkembang lebih luas.

“Kita terus berupaya menggali informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” ujar Briptu Mahareza usai sambang di desa Binaannya

Dalam Sambangnya, babinkamtibmas mengajak para pemuda desa untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan pengendara, selain itu kesempatan ini juga di gunakan untuk meminta para pemuda sama sama menjaga keamanan dan ketertiban desa dengan cara tidak membuat keributan di malam hari,”tegasnya

Menurutnya, sambang warga akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan juga oleh anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.

“Apabila kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, manfaatnya akan bertambah mitra yang baru,” sambungnya.

Untuk itu , Briptu Mahareza berharap kunjungan yang dilakukannya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

“Selaku Bhabinkamtibmas saya selalu mengajak masyarakat terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan,Pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan,” imbuhnya.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x