Agustus 14, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Irwasda Polda Gorontalo Buka Rakernis Fungsi Intel Dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 19 Desember 2018, bertempat di Ballroom Grand Q Kota Gorontalo, Direktorat Intelijen (DIT INTEL) Polda Gorontalo menyelenggarakan Rakernis Fungsi Intel dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Gorontalo, dengan bertemakan “Optimalisasi Peran Intelijen Dalam Rangka Mensukseskan Pileg Dan Pilpres Serentak Tahun 2019 Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Di Wilayah Hukum Polda Gorontalo”.

Pada kegiatan Rakernis ini dibuka langsung oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK didampingi oleh Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jamal Ahmad Yani, MH, Wadir Intel Polda Gorontalo Akbp I Ketut Agus Kusmayadi, dan dihadiri oleh perwakilan dari pejabat Polda Gorontalo, Para Kasubdit Dit Intelkam Polda Gorontalo, Para Kasat Polres Jajaran, Para Personi Fungsi Intelijen, serta perwakilan Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polsek di Jajaran Polda Gorontalo.

Pada kesempatan ini, Irwasda Polda Gorontalo menyampaikan sambutan Kapolda Gorontalo, yang dalam sambutannya menyampaikan Rakernis ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi kinerja tugas, fungsi dan peran Intelijen keamanan Polda Gorontalo secara menyeluruh dalam rangka Menindaklanjuti hasil Rakernis Intelkam Polri Tahun 2018 yang diikuti oleh Dir Intelkam beberapa waktu yang lalu serta koordinasi pelaksanaan tugas di bidang Intelijen Polri baik ditingkat Polda, Polres sampai ketingkat Polsek.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa fungsi Intelijen merupakan salah satu unsur pelaksana utama fungsi Polri yang bertugas dan bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan penyilidikan, pengamanan dan penggalangan dalam rangka mewujudkan peran dan fungsi Intelijen keamanan sebagai pengindera dini dan pencegah afektif dalam menentukan kebijakan pimpinan serta pengarah dinamika operasional Polri.

Berdasarkan tema pada hari ini, perlu kita pahami bersama bahwa saat ini tahapan pileg dan pilpres pada pemilu 2019 sudah dimulai, dan Polri sebagai Aparatur negara yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban bertanggung jawab penuh terhadap pengamanan pelaksanaan pemilu 2019, dan saat ini Polri telah menggelar operasi kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Mantap Brata 2019.

Untuk itu, Kapolda melalui Irwasda menyampaikan kepada seluruh personil pengemban fungsi Intelijen agar melakukan langkah-langkah strategis dengan melaksanakan deteksi dini terhadap kemungkinan adanya aksi – aksi yang akan dilakukan oleh masing-masing pasangan calon baik pileg maupun Pilpres beserta pendukungnya jangan sampai kita kecolongan yang pada akhirnya hanya mempersulit kita dalam mengatasinya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Kapolda melalui Irwasda menyampaikan kepada seluruh peserta Rakernis kiranya dapat mempedomani strategi yang berkaitan dengan kebijakan pimpinan khususnya di fungsi Intelijen yang nantinya akan disampaikan oleh Dir Intelkam Polda Gorontalo hasil dari pelaksanaan Rakernis Intelkam tingkat Mabes untuk selanjutnya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x