April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Stop KDRT, Srikandi Panua Lipu’u Sosialisasi UU KDRT Kepada Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis tanggal 22 Maret 2018, Tim Srikandi Panua Lipu’u Polres pohuwato telah melaksanakan sosialisasi di kecamatan Popayato dalam rangka pemberitahuan kepada masyarakat  adanya Tim Srikandi Panua Lipu’u yang dibentuk untuk menekan angka kriminalitas terhadap perempuan dan anak.

Pelaksanaan sosialisasi tim Srikandi panua Lipu’u di awali dengan APP oleh koordinator Tim ” AIPDA Karlina Kirojan” di mako Polres Pohuwato untuk mengecek kelengkapan personil serta sarana dan prasarana.

Kegiatan  sosialisasi Tim Srikandi Panua Lipu’u, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Popayato dan di hadiri oleh  Kepala kecamatan Popayato , perangkat desa, ibu-ibu PKK kec. Popayato dan perwakilan masyarakat Kec. Popayato.

Tim Srikandi Panua Lipu’u  dalam sosialisasi kali ini mengambil Tema SRIKANDI PANUA LIPU’U SAHABAT MASYARAKAT , ANTI KEKERASAN, NARKOBA DAN HOAX (Menuju Pohuwato yang MADANI)

Dalam sosialisasinya para polwan memberikan penjelasan mengenai KDRT, bentuk-bentuk KDRT, penyebab KDRT dan cara penyelesaiannya yang diatur dalam UU No. 23 tahun 2004 tentang PKDRT (Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dan mengenai proses hukum pada anak yang diatur dalam UU No. 11 tahun 2012 tentang SPPA (Sistem Peradilan Pidana Anak).

Kepada seluruh masyarakat untuk tidak menutup-nutupi atau takut untuk melapor apabila mengetahui adanya suatu kejadian yang mengarah ke tindak pidana dan segera untuk melapor apabila melihat, mendengar atau mengalami suatu tindak pidana,” ungkap AIPDA Karlina Kirojan

Terakhir kepada seluruh  masyarakat untuk pintar dalam penggunaan media sosial, pintar dalam memilah dan memilih informasi yang di terima serta tidak menyebarkan berita/informasi/isu sara yang dapat menyebarkan ujaran kebencian.

Dalam pelaksanaan sosialisasi dibuka sesi tanya jawab dari peserta sosialisasi, dan menerima masukan serta saran dari peserta untuk kegiatan ke depan. Setelah sesi tanya jawab, giat sosialisasi ditutup dengan foto bersama.

 

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Mulyono

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x