Agustus 14, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Beri Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Bripka Kisman Ismail Laksanakan DDS (Door To Door System)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Masalah kamtibmas adalah menjadi tanggung jawab bersama dan polri adalah pelopor dalam menciptakan situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat disetiap wilayah, tidak kondusifnya situasi kamtibmas dalam suatu wilayah kelurahan dapat mempengaruhi kamtibmas hingga kecamatan maupun kamtibmas seluruh Negara kesatuan republik indonesia.

Salah satu cara menjaga kamtibmas dengan cara bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Kisman Ismail melaksanakan door to door system (DDS) dengan menyambangi rumah warga di Dusun 1 Desa Kemiri Kec. Paguat. Senin (19/3)

Bhabinkamtibmas memiliki fungsi berkunjung dan sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan serta membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga ketika hendak beristirahat, jangan lupa memeriksa pintu dan jendela rumah dipastikan terkunci rapat untuk mencegah terjadinya aksi pencurian ataupun tindak kejahatan lainnya.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat setempat dimana ia bertugas sehingga menjadi tanggungjawab mereka untuk setiap saat menjaga kamtibmas dengan mengikut sertakan masyarakat untuk pro aktif dalam mencipkatan situasi kamtibmas yang kondusif.”Ungkap Bhabin”

“Apabila terjadi tindak pidana sekaecil apapun itu segera menghubungi bhabinkamtibmas atau polsek terdekat,”pesan bhabin.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x