April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Kapolda Gorontalo Laksanakan Program Prioritas Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Di Provinsi Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (28/02/2018) pukul 10.00 wita Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail MH melaksanakan Dialog Interaktif di SPN Polda Gorontalo bersama TV One dengan mederator TV ONE Bapak Yuditon Rahim.

Pada dialog tersebut Kapolda Gorontalo mengungkapkan yang menjadi prioritasnya selama menjabat Kapolda melaksanakan tugas Pokok yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melayani,  melindungi dan mengayomi serta menegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku sebagaimana dijelaskan dalam undang – undang nomor 02 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik indoneaia.

Disamping itu pula beliau menjelaskan bahwa program dan prioritasnya dilaksanakan sesuai situasi Daerah Gorontalo serta arah dan kebijakan bapak Kapolri dalam hal ini Program  Promoter yang harus terimplementasi dari Polsek sampai tingkat Polda khususnya Polda Gorontalo.

Ditegaskan bahwa yang menjadi prioritasnya adalah masyarakat harus aman, damai, tentram  dan sejahtera yang tentunya Polri dapat memberikan kontribusi agar masyarakat harus bekerja dengan baik dimana saja berada, yang dijamin jauh dari kejahatan tanpa ada gangguan dari kamtibmas.”tegasnya”

Dan menyikapi Kapolda selalu melakukan audit organisasi serta kesehatan organisasi dan hal ini beliau lakukan suatu kegiatan prioritas organisasi yaitu dengan mengimplementasi dengan baik kegiatan Promoter,  Revolusi mental,  bisa mendukung  program pemerintah bisa berjalan dengan baik dan para investor bisa masuk ke Gorontalo dengan aman sehingga bisa bekerja dengan baik di Provinsi Gorontalo.”ungkapnya”

Dijelaskan kepada TV one Kapolda membangun SPN ini karena melihat kekuatan anggota di Polda Gorontalo masih kurang sehingga beliau bertekad mewujudkan SPN di Provinsi Gorontalo.

Bukan cuma itu beliau pun akan membangun mewujudkan Rumah sakit Bhayangkara dan Polres Gorontalo Utara karena dari enam Kabupaten kurang Gorut yang belum ada Polres.”jelasnya”

Pada dialog tersebut Kapolda menjelaskan tidak terpikirkan tugas di Gorontalo,  namun dijelaskan kembali bahwa sebagai anggota Polri siap ditempatkan dimana saja yang penting di situ ada merah putih.”katanya”

Menyikapinya Kapolda Gorontalo menjelaskan bahwa latar belakang sampai SPN jadi prioritas programnya adalah karena sudah mendapatkan hibah tanah untuk pembangunan SPN ini sudah 12 tahun dan harapan –  harapan masyarakat Gorontalo ini segera terbangunnya SPN ini sangat luar biasa makanya beliau baru tugas satu minggu  diGorontalo langsung menanyakan dimana lokasi SPN.

Dan dengan niatnya tersebut dijelaskan bahwa ia langsung bersilahturrahmi dengan gubernur provinsi Gorontalo serta para Bupati dan Wali kota serta para pemerhati yang ada di provinsi Gorontalo sehingga terwujud SPN Polda Gorontalo ini.

Terakhir Kapolda dalam dialog mengungkapkan setelah menjelaskan prioritasnya dalam pembangunan SPN bahwa dengan adanya kerja kerasnya mendapatkan apresiasi dari Kapolri memberikan anggaran yang sangat besar yaitu 62 Miliar untuk menambah pembangunan fasilitas  yang sudah direncanakan sebelumnya berupa fasilitas Olah raga,  rumah dinas anggota tambahan bangunan Poliklinik.

SPN ini dijelaskan adalah multifungsi,  bisa digunakan oleh masyarakat untuk  berolah raga bahkan dijadikan untuk rekreasi bagi masyarakat yang ingin melihat ke megahan SPN Polda Gorontalo.

Setelah berbincang – bincang panjang lebar tentang prioritas Kapolda,  disampaikan menghadapi pesta demokrasi  Kapolda mengharapkan supaya pelaksanaan pilkada dan pilpres nanti jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa apapun itu kita memilih pemimpin daerah dan tingkat pusat  beliau meminta apapun hasilnya harus berjalan dengan tanpa konflik  dan hoax karena ini adalah untuk kepentingan masyarakat.

Pesan Kapolda terkait pilkada dimana Polda selalu mendapat arahan dari mabes Polri  kita yang ada di daerah harus bisa menjaga keamanan di Daerah masing – masing,  Demokrasi harus berjalan sesuai dengan ketentuan  yang ada kemudian masyarakat tidak terpecah belah,  tidak terjadi satu konflik serta terjadi satu sara hanya karena terjadi perbedaan memilih sehingga terjadi satu konflik dengan harapan dalam pilkada ini kita harus bersatu agar Demokrasi kita tetap berjalan dengan baik. “tutup Kapolda”

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x