Mei 19, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

23 Orang Personil Polda Gorontalo Lolos Mengikuti Pendidikan SIP di Sukabumi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebanyak 420 orang personil Bintara Polri Polda Gorontalo tereliminasi dalam proses seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polri ( SIP ) Dikreg ke-47 tahun 2018 yang baru-baru ini diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Gorontalo.

Diinformasikan sebelumnya bahwa animo pendaftar awal yang mengikuti seleksi pendidikan SIP Dikreg ke-47 sebanyak 443 orang, namun setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi mulai dari pemeriksaan kelengkapan administrasi , test kesehatan, test psikologi, tes kesemaptaan hingga tes akademik, maka satu persatu peserta dinyatakan gugur dan hingga sebelum dilaksanakan  sidang wanjak akhir pada Selasa/2/2018 pukul 09.00 wita kemarin tersisa sebanyak 85 orang dan hasil putusan sidang Wanjak yang dipimpin oleh Wakapolda Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto, Irwasda, dan Karo SDM serta Tim Panitia Seleksi, telah diputuskan 23 orang dinyatakan lulus terpilih.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Defrian Donimando SIK. MH setelah pelaksanaan sidang Wanjak memberikan penjelasan bahwa dari sisa jumlah personel Polda yang lulus dalam tahapan seleksi pendidikan SIP Dikreg 47 sebanyak 85 orang, namun karena sudah ditentukan batasan/kuotanya untuk Polda Gorontalo sebanyak 23 orang.

“Dari tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan, tersisa 85 orang, akan tetapi karena jumlah kuota sudah ditentukan bahwa untuk Polda Gorontalo hanya 23 orang maka, dari hasil sidang Wanjak akhir telah diputuskan 23 orang dengan ranking terbaiklah yang dinyatakan lulus terpilih dan dapat melanjutkan ke lembaga pendidikan di Sukabumi dengan rincian 22 orang Polki dan 1 orang Polwan selanjutnya dirinci lagi SIP Reg sebanyak 16 orang yang terdiri dari 15 orang Polki dan 1 orang Polwan sedangkan sisanya 6 orang mengikuti SIP Sus Penyidik, dan 1 diantaranya merupakan Talent Scouting yaitu Aipda Ismet Ishak yang beberapa waktu lalu mendapat penghargaan dari Kapolri berupa mengikuti pendidikan SIP karena prestasinya dalam pengabdian kepada masyarakat yang menjadi viral di berbagai media,”Ujar Karo SDM.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK pada kesempatan lain memberikan penjelasan terkait proses seleksi SIP Dik Reg Ke-47.

“Tahun ini jumlah /animo peserta seleksi SIP meningkat pesat disbanding tahun sebelumnya, tahun lalu peserta kurang lebih 40 orang, sedangkan tahun ini mencapai 443 orang. Dari tahapan seleksi seluruhnya dilaksanakan secara transparan sebagaimana yang menjadi prinsip Biro SDM dalam setiap seleksi ataupun rekruitmen yaitu prinsip BETAH : Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, Hal ini juga menjadi penekanan oleh bapak Kapolda Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH saat beliau memimpin Acara penandatangan Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh peserta seleksi dan juga para panitia. Beliau menekankan agar seluruh tahapan dilaksanakan secara transparan, dan meinta Propam untuk awasi setiap tahapannya, Beliau juga melarang peserta bermain mata dengan panitia, dan bagi yang terbukti melanggar terhadap peserta jelas akan didiskualifikasi sedangkan bagi panitia diberikan sanksi tegas,”ungkap Wahyu.

Dari hasil sidang wanjak Akhir sudah diputuskan sebanyak 23 orang, dan tentunya kita harapkan mereka bisa mengikuti pendidikan dengan baik hingga selesai,dan lulus dengan predikat terbaik,dan Pimpinan selalu mengingatkan kepada mereka yang lulus terpilih untuk bisa menjaga nama baik kesatuan Polda Gorontalo.”Tutup Kabid Humas”

Penulis : Wahyu Tri Cahyono

Editor : Mulyono

Publish : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x