Mei 19, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Polwan Bhabinkamtibmas Marisa Utara Wujudkan Kedekatan Dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan polisi yang paling dekat dengan masyarakat dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), Selain Binluh Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas, pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Menindaklanjuti hal tersebut Bhabinkamtibmas Marisa Utara Bripda Dewi Harmain melaksanakan DDS (Door To Door System) di salah satu rumah warga yang berada di dusun melati desa pantauan marisan selatan. Rabu (07/02)

“DDS (Door to Door System) bertujuan agar masyarakat memahami akan pentingnya kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk memelihara dan menjaga kamtibmas, dan yang paling utama Polisi melalui tatap muka bersama masyarakat juga untuk menjalin tali silaturahmi, antara Polisi dengan masyarakat,” tutur Bripda Dewi.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas yakni agar tetap menjaga pergaulan anak remajanya dan memeriksa seluruh fasilitas di rumah pastikan bahwa semuanya berada dalam keadaan off, memeriksa pintu rumah beserta jendela rumah saat ingin bepergian.

Ditempat lain, Kabid Huams Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan kegiatan sambang dengan cara Door to Door System (DDS) masih menjadi cara yang sangat efektif dalam setiap pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas menyampaikan setiap perkembangan situasi dan informasi kepada masyarakat di kampung binaannya masing-masing.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x