Mei 19, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Upaya Bhabinkamtibmas Selesaikan Masalah Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (08/02/2018) pukul 08.00 wita Bhabinkamtibmas desa duhiadaa Brigadir Herman Lapaleo bersama kapolsubsektor duhiadaa Aiptu Yulisman Pulukadang menyambangi warga dusun Tutuoto desa Duhiadaa.

Kedatang tersebut untuk memediasi masalah keributan antara keluarga Pr. Fitri dengan keluarga Pr. Ransi yang terjadi dini hari.

Kronologis kejadian tersebut berawal dari anak Pr. Ransi yang berkumpul bersama teman – temannya membuat keributan di depan rumah Pr. Fitri sehingga beliau merasa terganggu dan memarahi suami Pr. Fitri dan beliau terima dengan teguran tersebut maka terjadilah adu mulut antara keduannya.

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas bersama kapolsubsektor mendatangi kedua keluarga tersebut untuk memberikan pembinaan dan memberikan penekanan kepada keluarganya untuk menegur anaknya untuk tidak membuat keributan apalagi pada saat waktu istirahat.

Terkait permasalahan tersebut, ditempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa, “Yang telah dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas, sudah sesuai dengan tugas pokok Bhabinkamtibmas, yaitu melakukan dan membantu pemecahan masalah, selain itu Bhabinkamtibmas memiliki wewenang menyelesaikan perselisihan warga masyarakat atau komunitas,” jelasnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x