Mei 19, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Bhabinkamtibmas Terus Gencar Sosialisasi Tangkal Paham Radikal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tak henti-hentinya anggota Polri melaksanakan kegiatan guna menjalin silaturahmi dengan warga, demi terwujudnya keamanan di desa binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Kisman Ismail melaksanakan sosialisasi tentang penolakan paham radikalisme bersama Lurah Pentadu Abd. Razak Laparag dan satf Asn Kel. Pentadu sepakat menolak dengan tega masuknya paham radikalisme bertempat di kantor keluarahan pentad kec. Paguat kab. Pohuwato. Senin (05/02/2018)

Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut dengan harapan Kec. Paguat bisa Steril dari orang atau kelompok tertentu yang hendak menyebarkan paham radikelisme.

Pada kesempatan itu Bhabin menghimbau kepada Lurah pentadu agar memberlakukan kembali Sistim Wajib Lapor 1×24 jam bagi pendatang atau orang yang datang berkunjung Ke wilayah Kel Pentadu Kec. Paguat. Dengan tujuan agar setiap orang yang bukan warga Kel.Pentadu datang berkunjung dapat di Identifikasi orang tersebut.

Kegiatan ini mensosialisasikan radikalisme, isis, terorisme dan anti pancasila sangat lah senang dengan adanya sosialisai ini warga kel. pentadu dan mereka pun sangalah mendukung keras dan berpartisipasi untuk melaksanakan kegiatan ini sembari melakukan silatuhrami ke Desa Desa dan sekaligus mencegah berkembangnya paham radikal khususnya di wilayah kel. Pentadu.

Selam kami mensosialisasikan upaya pencegahan paham radikal, Bhabinkamtibmas  menggencarkan sosialisasi ke masyarakat, Kini cara baru dilakukan mencegah paham radikalisme selain dilakukan oleh jajaran kepolisian Untuk lebih mengefektifkan cara penangkalan paham radikal, juga dilibatkan masyarakat, Seperti dilakukan pihak Kepolisian upaya mencegah atau menangkal paham radikalisme.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x