April 23, 2024

Kapolri: SPN Polda Gorontalo Akan Menjadi Role Model SPN Di Seluruh Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (26/01/2018) pukul 11.40 wita Kapolri Jenderal Polisi Prof H. Tito Karnavian PhD beserta rombongan datang ke Gorontalo dalam rangka meresmikan SPN Polda Gorontalo yang menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo.

Kunjungan kerja Kapolri tersebut diawali dengan penekanan tombol Selamat Datang dan pengguntingan pita yang telah disiapkan di pintu Gerbang SPN Polda Gorontalo.

Hadir dalam rombongan Kapolri antara lain Kalemdiklat Polri, Dankorbrimob, Karo Provos, Karomultimedia.

Kedatangan Kapolri dan Rombongan disambut langsung oleh Kapolda , wakapolda dan seluruh Pejabat Utama Polda selain itu juga hadir undangan Forkopimda tingkat I dan II, tokoh masyarakat serta Tokoh yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan SPN.

Selesai pelaksanaan Sholat Jumat, pada acara Pokok peresmian SPN Polda Gorontalo, Kapolri menyampaikan rasa kekagumannya kepada Kapolda Gorontalo.

“Saya merasa kagum atas keberhasilan Kapolda Gorontalo dalam membangun SPN ini, karena tadinya beliau berpikir akan membebani Polri dalam hal anggaran, akan tetapi ternyata Kapolda mampu menggandeng Pemda Propinsi dan Pemda Kabupaten Kota serta Instansi lain membangun SPN, dan ini merupakan bagian interpersonal skill yang dimiliki oleh Kapolda dan juga merupakan bukti keharmonisan antara Polda dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat sehingga SPN bisa berdiri,”kata Kapolri.

SPN Polda Gorontalo akan dijadikan Role Model SPN se Indonesia.Hal ini disampaikan oleh Kapolri dalam press conference usai penandatangan prasasti diresmikannya SPN Polda Gorontalo .

“SPN Polda Gorontalo akan menjadi Role Model SPN di seluruh Indonesia, karena nantinya SPN ini tidak hanya digunakan untuk kegiatan pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Polri tetapi bisa dimanfaatkan juga oleh Instansi lain seperti Satpol PP, Pelatihan bagi Penyidik PPNS bahkan oleh masyarakat,”tutur Kapolri.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Kabupaten Kota juga seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan SPN Polda Gorontalo ini, ini menunjukkan adanya hubungan yang harmonis antara Polda dan Pemerintah serta masyarakat.”Tutup Jenderal Polisi Prof H. Tito Karnavian PhD

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK terkait kegiatan Kapolri dalam peresmian menjelaskan bahwa Kapolri memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kapolda maupun kepada seluruh Pejabat Pemda baik tingkat Propinsi Kabupaten Kota serta Masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan SPN.

“Kapolri sangat mengapresiasi atas upaya Kapolda yang di dukung oleh para Pejabat Pemda Tingkat I dan II serta Masyarakat yang telah mewujudkan SPN Polda Gorontalo, hal ini menunjukan hubungan yang terjalin baik antara Polda dengan Stake holder dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Gorontalo,”ungkapnya.

Nantinya SPN ini dapat dimanfaatkan bukan hanya untuk kegiatan kepolisian tapi juga untuk para instansi lain dan jiga masyarakat. Dan dengan adanya SPN akan menjadi peluang bagi generasi muda Gorontalo untuk menjadi anggota Polri.”Tutup Kabid Humas”

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x