April 17, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Akrab Dengan Masyarakat Ini Yang dilakukan Brigadir Adam Ahmad

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, saat ini polisi sudah mulai di percaya oleh masyarakat , Hal in terlihat dengan kehadiran Bhabinkamtibmas desa mananggu Brigadir Adam Ahmad,  yang turut hadir dalam prosesi upacara kebesaran adat gorontalo MOLOOPU bertempat di rumah dinas camat mananggu desa tabulo (desa pantauan). Sabtu (06/2/2018)

Acara ini juga di hadiri oleh Bpk. Ir. Hi. Anas Jusuf, selaku Wakil bupati boalemo, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa se kec.mananggu dan para undangan.

Dalam kesempatan tersebut  Bhabinkamtibmas Brigadir Adam Ahmad mewakili Kapolsek Mananggu untuk  menghadiri prosesi upacara kebesaran adat gorontalo MOLOOPU  camat mananggu Bpk. Drs.Hidayat Lamsu.

Adapun prosesi adat diawali dengan upacara penjemputan secara adat dari rumah kediaman pribadi ke rumah dinas camat mananggu. Dengan dilaksanakannya prosesi upacara adat gorontalo MOLOOPU maka Bpk. Drs. Hidayat Lamsu secara adat telah resmi diterima oleh pemerintah kecamatan mananggu.

Upacara kebesaran adat gorontalo MOLOOPU  diselenggarakan secara Pongo-pongoabe Daa, artinya dilaksanakan menurut tata upacara kebesaran adat Gorontalo oleh segenap pemangku adat negeri Uduluwo Lo U Limo Lopohalaa.

Setelah prosesi upacara adat dilaksnakan, Bpk.Ir.Hi Anas Jusuf selaku Wakil Bupati Boalemo, menyampaikan arahan bahwa mutasi jabatan adalah sesuatu hal yg biasa, utk penyegaran dlm sebuah kabinet pemerintahan.

Tak lupa beliau mengucapkan selamat bertugas kepada camat mananggu, dengan harapan agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik serta selalu berkoordinasi dengan unsur Pemerintah yang ada di kec.mananggu.

Penulis         : Halim

Editor           : Hardiyanti

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x